Hasil Jerman vs Kamerun, Kamerun Buat Jerman Kerepotan

  Hasil pertandingan antara Jerman Vs Kamerun dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2014 akhirnya berakhir imbang dengan skor 2-2 Senin dini hari tadi. Jerman yang menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2014 ternyata dibuat kerepotan dan hanya mampu bermain imbang kala melawan Kamerun. Jalannya Pertandingan Jerman vs Kamerun Tim Nasional Jerman langsung mencoba menguasai jalannya […]

Internasional Piala Dunia  - Hasil Jerman vs Kamerun, Kamerun Buat Jerman Kerepotan

 

Hasil pertandingan antara Jerman Vs Kamerun dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2014 akhirnya berakhir imbang dengan skor 2-2 Senin dini hari tadi. Jerman yang menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2014 ternyata dibuat kerepotan dan hanya mampu bermain imbang kala melawan Kamerun.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Kamerun

Tim Nasional Jerman langsung mencoba menguasai jalannya laga dan memanfaatkan beberapa peluang di menit awal. Mesut Ozil mengawali peluang Jerman saat mendapat umpan dari mantan rekannya, Sami Khedeira. Sayang, tendangan Ozil justru melebar.

Di babak ini Jerman lebih menguasai laga. Namun benteng pertahanan Kamerun terlalu sulit bagi Ozil, Gotze, dan Reus di lini tengah memberikan suplai bola untuk Muller. Beberapa peluang yang tercipta bagi kedua tim tak mengubah kedudukan 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Low menarik Gotze dan memasukan Schurrle. Bukannya lebih baik, di menit 62 justru petaka bagi Jerman karena kelengahan barisan belakang mereka membuat Samuel Eto’o berhasil menyontek bola umpan dari Maxim Choupo-Moting. Kamerun unggul 0-1.

Lukas Podolski akhirnya masuk menggantikan Mesut Ozil. Dan akhirnya Jerman menuai hasilnya. Serangan dari lini tengah, bola diterima Jerome Boateng yang meneruskan umpan lambung manis. Thomas Muller berhasil meneruskan bola dan menjebol gawang Kamerun. Skor imbang 1-1 didapat menit 66′.

Jerman tampaknya semakin di atas angin. Itandjé sang kiper Kamerun kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri hanya 9 menit dari gol Muller. Sebuah serangan balik oleh timnas Jerman, Podolski berhasil merangsek ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Andre Schurrle yang langsung mengirim bola ke dalam gawang Kamerun. Jerman berbalik unggul 2-1.

Kamerun tak tak tinggal diam, serangan berbahaya terus mereka kirim. Dan akhirnya, Kamerun bisa menyamakan melalui aksi Maxim Choupo-Moting. Striker muda kamerun itu menerima umpan dari Enyong Enoh dan membawa bola masuk ke dalam kotak penalti.Bola pun ditendang dengan keras tanpa mampu dijangkau Weidenfeller.

Pertandingan ini berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain

Jerman: Weidenfeller; Boateng, Mertesacker, Hummels, Durm (Howedes 86′); Kroos, Khedira (Kramer 73′); Mueller, Oezil (Podolski 63′), Reus; Goetze (Schuerrle 58′).

Kamerun: Itandje; Djeugoue, Matip, N’Koulou, Bedimo (Assou-Ekotto 58′); Song, Enoh, M’Bia (N’Guemo 46′); Moukandjo, Eto’o (Webo 90+2′), Choupo-Moting.