Berita Bola - Hasil Kroasia vs Meksiko, Piala Dunia 2014, Meksiko Kurang Banyak Gol -

 

 

Gagal menang cukup besar, Meksiko berhasil lolos dari Grup A, namun selaku runner up akan menghadapi juara Grup B, Belanda, tim yang menang tiga kali dari tiga penampilan.

Pada laga Selasa pagi WIB, Meksiko menundukkan Kroasia 1-3 setelah gagal memperoleh peluang mendekati gawang lawan selama babak pertama.

Pertarungan sengit lapangan tengah tanpa peluang di depan gawang terjadi hingga memasuki babak kedua. Meksiko akhirnya mendapatkan sepak pojok di menit ke-71, bola lambung dari Hector Herrera ditanduk Rafael Marquez. Goool!

Hanya berselisih tiga menit Meksiko sukses menambah gol. Hasil sebuah serangan balik, Javier ‘Chicharito’ Hernandez menyerahkan bola kepada Peralta yang degan tenang lalu mengirim umpan silang ke kiri depan. Guardado berada di sana, menendang bola kencang ke gawang lawan.

Di menit 83, Chicharito menyumbang satu gol lagi bagi Meksiko. Bola sempat menyentuh kepala Marquez lalu berbelok liar ke arah Chicarito. Dengan mudah bola dibelokkan ke gawang Kroasia.

Kroasia memperkecil kekalahan dengan satu gol di menit 87. Umpan dari Rakitic diteruskan Perisic dengan sebuah tendangan spekulatif dari sudut cukup sempit. Goool!

Pemain Kroasia Ante Rebic diusir wasit satu menit kemudian karena melanggar Carlos Pena.

Dengan kemenangan tersebut Meksiko mendapat 7 poin dan lolos ke babak berikutnya, namun masih kalah selisih gol dari Brasil yang di saat sama mengandaskan Kamerun 4-1.

Akibatnya, Meksiko akan berhadapan dengan Belanda yang memuncaki Grup B, sementara Brasil menemui Chile.

 

BAGIKAN