Hasil Peru vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 07/10/2016

  • Hasil Peru vs Argentina – Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan antara Peru kontra tamunya Argentina berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil itu membuat Argentina turun ke posisi ke lima klasemen sementara. Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Lima, Jumat (7/10) pagi WIB, Argentina memimpin lebih dulu melalui gol […]

Piala Dunia 2018

Internasional  - Hasil Peru vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 07/10/2016

Hasil Peru vs Argentina – Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan antara Peru kontra tamunya Argentina berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil itu membuat Argentina turun ke posisi ke lima klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Lima, Jumat (7/10) pagi WIB, Argentina memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh bek Jose Funes Mori di menit ke 16. Dia berhasil menyambar masuk bola muntah dari halauan kurang sempurna pemain belakang Peru saat menangkal tendangan Sergio Aguero.

Di babak kedua, Peru yang sebenarnya lebih banyak menekan Argentina, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Paolo Guerrero di menit ke 58. Menerima umpan jauh dari belakang, dia berhasil mengontrol bola dengan baik meski dalam kawalan ketat Funes Mori. Selanjutnya dia melepaskan tembakan dengan sempurna dan gol. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Di menit ke 77, Gonzalo Higuain mencetak gol untuk membawa Argentina kembali unggul 2-1. Dia berhasil merebut bola dari Cueva lalu mengirimkan bola dengan tendangan akurat ke dalam gawang dan gol.

Sayang keunggulan itu tak bertahan lama. Lima menit setelah gol Higuain tadi, Peru mendapatkan hadiah penalti setelah Funes Mori menjatuhkan Guerrero dalam kotak terlarang. Christian Cueva yang mengambil tendangan penalti sukses membawa Peru menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke 84.

Dengan hasil imbang ini, Argentina melorot posisinya ke peringkat kelima klasemen dengan nilai 16 dari sembilan kali bertanding. Mereka tertinggal tiga poin di bawah pemuncak klasemen Uruguay, dan dua poin di belakang Brasil, serta kalah selisih gol dari Ekuador dan Kolombia.

Susunan Pemain Peru vs Argentina :

Peru : Pedro Gallese, Alberto Rodriguez, Aldo Corzo, Miguel Trauco, Christian Guillermo Ramos, Renato Tapia, Cristian Benavente, Victor Yotun, Edison Flores, Jose Paolo Guerrero, Christian Cueva

Argentina : Sergio Romero, Pablo Zabaleta, Ramiro Funes Mori, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Matias Kranevitter, Angel Di Maria, Javier Mascherano, Gonzalo Higuain
Sergio Aguero, Paulo Dybala

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, Jumat (7/10) :
Ekuador 3 – 0 Chile
Uruguay 3 – 0 Venezuela
Paraguay 0 – 1 Kolombia
Brasil 5 – 0 Bolivia
Peru 2 – 2 Argentina