Hasil Laga Semifinal Belanda vs Argentina, Data dan Fakta Piala Dunia 2014

12

Usai laga dramatis antara Belanda vs Argentina yang dimenangkan oleh Argentina melalui drama adu penalti mencatatkan sejumlah catatan baru dalam sejarah Piala Dunia. Berikut data dan fakta menarik tentang laga yang dihimpun Infostrada : Argentina menuju final Piala Dunia ke-5  setelah 24 tahun. Argentina sebelumnya telah memenangkan dua Piala Dunia di tahun 1978 dan 1986, gagal di dua final Piala […]

Internasional Piala Dunia  - Hasil Laga Semifinal Belanda vs Argentina, Data dan Fakta Piala Dunia 2014

Usai laga dramatis antara Belanda vs Argentina yang dimenangkan oleh Argentina melalui drama adu penalti mencatatkan sejumlah catatan baru dalam sejarah Piala Dunia.

Berikut data dan fakta menarik tentang laga yang dihimpun Infostrada :

Argentina menuju final Piala Dunia ke-5  setelah 24 tahun. Argentina sebelumnya telah memenangkan dua Piala Dunia di tahun 1978 dan 1986, gagal di dua final Piala Dunia pada tahun 1930 dan 1990.

Ini adalah pertama kalinya di catatan Piala Dunia, babak semifinal berakhir tanpa gol di waktu normal.

Argentina pernah tersingkir oleh Jerman di dua Piala Dunia sebelumnya. Belum ada tim dalam sejarah Piala Dunia kalah oleh lawan yang sama di babak knock out dari tiga Piala Dunia berturut-turut.

Jika Argentina kalah final, mereka menjadi tim yang berhasil dikalahkan oleh Jerman dari Piala Dunia sebanyak empat kali. Catatan ini akan menyamai rekor Chile melawan Brasil. Chile total kalah sebanyak empat kali dari Brasil di fase gugur.

Argentina lolos ke final bertemu Jerman. Laga akan digelar di Stadion Rio de Janeiro Maracana pada hari Minggu, 13 Juli 2014.