Hasil Liverpool vs Barcelona ICC 2016

Berikut laporan hasil pertandingan antara Liverpool vs Barcelona dalam ajang International Champions Cup atau ICC 2016 yang digelar di Wembley pada hari Sabtu (6/8) malam wib. Kickoff babak pertama laga antara Liverpool vs Barcelona dalam ajang ICC 2016 bola telah bergulir! Dan langsung saja tanpa ba bi bu Mane dan Lallana bekerjasama di sayap kanan […]

Berikut laporan hasil pertandingan antara Liverpool vs Barcelona dalam ajang International Champions Cup atau ICC 2016 yang digelar di Wembley pada hari Sabtu (6/8) malam wib.

Kickoff babak pertama laga antara Liverpool vs Barcelona dalam ajang ICC 2016 bola telah bergulir! Dan langsung saja tanpa ba bi bu Mane dan Lallana bekerjasama di sayap kanan dan mengirimkan bola crossing ke depan gawang! Bek Barca berhasil menghalau bola namun bola jatuh ke Wijnaldum yang langsung melepaskan tembakan voli, sayang melebar!

Di menit 10 Liverpool kembali mengancam, dan selalu melewati area yang dijaga oleh Mathieu, mereka tampaknya menganggap posisi ini bagian terlemah Barca.

Sedangkan di gawang Liverpool yang dijaga oleh Mignolet, ia masih belum banyak mendapatkan ancaman berarti dari kubu Barcelona.

Menit 13 Liverpool terus menekan, Firmino berusaha masuk ke dalam kotak namun tak ada suplai bola. Hingga saat ini hanya tembakan voli Wijnaldum di menit menit pertama yang tampak menjanjikan.

Menit 15 GOOOOOOOOOOLLLL SADIO MANE!!!! Liverpool berhasil merubah papan skor menjadi 1-0 melalui gol Mane! Berawal dari Lallana yang merengsek maju dan mengirimkan bola kepada Mane di belakang bek Barca. Dengan kontrol bola yang apik, Mane melepaskan tembakan keras dan GOL!

Menit 18, Liverpool terus menodminasi sisi kanan. Camara dan Munir kini menjadi titik terlemah Barca. Hal ini dimanfaatkan oleh Mane dan Clyne mengirimkan ancaman, namun bola berhasil dihalau dengan sebuah sundulan pemain Barca.

Menit 23 MENGHANTAM TIANG GAWANG!! Wow nyaris saja Liverpool kebobolan! Turan mengirimkan bola kepada Suarez, dan bola diteruskan ke Messi. Pemain Argentina ini lolos dari bek Liverpool namun tembakannya menghantam mistar gawang!

Busquets mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dan Messi berhasil meraih bola, namun bukannya melepaskan tembakan, ia justru mengirimkan umpan crossing yang berhasil dihalau pemain Liverpool.

Menit 29 Barca kini menekan dan mendapatkan peluang saat Turan melepaskan tembakan dan ditepis oleh Mignolet, bola rebound kembali dihajar namun ada Milner berhasil melakukan bloking! Kini Barcelona mendominasi lapangan.

Menit 32 Coutinho berhasil mengecoh Vidal dan merengsek masuk kotak Barca, sayang tembakannya melambung jauh ke atas!

Menit 41 Mignolet kembali mengamankan gawangnya! Kali ini dari tembakan voli Luis SUarez! Tak lama kemudian Alberto Moreno masuk menggantikan James Milner.

Dan hingga wasit meniup peluit panjang ubtuk mengakhiri babak pertama, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Barcelona

Dan restart babak kedua! Liverpool pun langsung murka! Hanya butuh tiga menit, ya betul tiga menit saja bagi Liverpool untuk menambah keunggulan menjadi 3-0!

Menit 47 GOL BUNUH DIRI MASCHERANO!!!! Skor 2-0! Mane mengrimkan bola kepada Henderson namu ada Mascherano yang melakukan sliding dengan maksud menghalau bola namun berakhir dengan gol bunuh diri! Tragis!

Menit 48 GOOOOOLLLL DIVOCK ORIGI!!!! Skor 3-0! Can mengalahkan Busquets di tengah lapangan usai menerima bola daro Origi, dan pemain Belgia inimelepaskan tembakan ke pojok gawang Barcelona!

Menit 52 NYARIS GOL LAGI LIVERPOOL!!! Seharusnya bisa 4-0, Firmino sudah dalam posisi bebas untuk mencetak gol, namun tembakannya ke arah tiang jauh melebar! Kurang beruntung. Ada apa dengan Barcelona?

Menit 60 Luis Enrique memutuskan melakukan pergantian pemain. Pique, Iniesta, Rakitic dan Digne masuk lapangan. Mascherano dan Busquet keluar. Tampaknya Enrique tak mau terpuruk lebih dalam lagi melihat timnya dicabik cabik oleh Liverpool.

Menit 67 Luis Suarez nyaris tak memberikan kontribusi bagi Barca, apakah karena melawan mantan timnya?

Menit 69 Barcelona nyaris tanpa serangan hingga menit ini dan penonton mulai bosan. Bola kini lebih banyak dimainkan di tengah lapangan.

Menit 71 PELUANG LIVERPOOL! Lagi lagi Mane, laga ini benar benar miliknya. Ia berhasil melewati tiga pemain Barcelona dan masuk kotak penalti Barca, namun sayang tembakannya masih melebar!

Menit 75 Waktunya bagi Luis Suarez meninggalkan lapangan, ia menerima standing ovation dari tribun penonton yang dipenuhi oleh fans Liverpool. Ia pasti merindukan masa masa saat ia masih menjadi pemain Liverpool.

Menit 80, pemain Barcelona masih mendominasi penguasaan bola, namun belum ada serangan yang berbahaya. Beberapa pemain tampak mulai kelelahan. Ini benar benar mulai tampak seperti laga persahabatan.

Menit 88 Munir melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh dan hasilnya bola melebar entah ke mana.

Menit 89 Hasil pertandingan ini juga berarti PSG akan menjadi juara ICC 2016 karena Barcelona membutuhkan kemenangan dengan jarak empat gol yang tampaknya sudah tak mungkin lagi saat ini.

Menit 90 Tambahan 2 menit diberikan oleh ofisial pertandingan. Lovren tampaknya cedera hamstring, cukup mengkhawatirkan.

Menit 90+2 GOOOOOOLLLLLL GRUJIC!!!! Bukannya mencetak gol, Barcelona justru kembali kebobolan di menit menit akhir. Kali ini dicetak oleh Grujic dan menjadikan skor 4-0.

Dan Wasit pun mengakhiri laga terakhir ICC 2016 ini, hasil pertandingan antara Liverpool vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 4-0

Skor Akhir Liverpool vs Barcelona : 4-0 (FT)

Gol : Mane (15′), Mascherano (47′ OG), Origi (48′), Grujic (90+2′)

Susunan pemain :

Liverpool Starting XI: Mignolet, Clyne, Lovren, Klavan, Milner, Wijnaldum, Can, Lallana, Coutinho, Firmino, Mane

Barcelona Starting XI: Ter Stegen; Vidal, Mascherano, Mathieu, Camara; Busquets, D.Suarez, Turan; Messi, L.Suarez, Munir

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc