Hasil Manchester United vs Barcelona, Skor Akhir 3-1, ICC 2015

Manchester United berhasil mengalahkan Barcelona 3-1 dalam pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) di Stadion Levi’s, Santa Clara, Minggu (26/7) dinihari WIB.

Barcelona kalahkan Sporting Lisbon di Liga Champions, namun manajer mereka Jorge Jesus isyaratkan bahwa Real Madrid masih lebih baik.
Internasional  - Hasil Manchester United vs Barcelona, Skor Akhir 3-1, ICC 2015
Hasil Manchester United vs Barcelona, Skor Akhir 3-1, ICC 2015 Minggu 26/7 Dinihari WIB

Manchester United berhasil mengalahkan Barcelona 3-1 dalam pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) di Stadion Levi’s, Santa Clara, Minggu (26/7) dinihari WIB.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Wayne Rooney menit ke-9,  Jesse Lingard menit ke-65 dan Adnan Januzaj menit ke-90. Sedangkan gol balasan Barcelona dicetak oleh Rafinha di menit ke-89.

Dalam pertandingan ini, manajer MU Louis van Gaal kembali menurunkan pemain pertama (starter) yang sama seperti di dua laga sebelumnya ketika mereka mengalahkan Club America dan San Jose. Kecuali untuk posisi kiper, kali ini untuk pertama kalinya David de Gea dimainkan.

Pada menit-menit awal babak pertama, gawang MU dua kali mendapatkan ancaman berbahaya. Yang pertama adalah tendangan bebas Luis Suarez yang masih diselamatkan tiang gawang pada menit ke-4. Dan yang kedua adalah tembakan jarak dekat Sergi Roberto yang tinggal satu lawan satu dengan De Gea pada menit ke-6. Namun De Gea berhasil menangkap bola tendangan Roberto.

Setelah dua peluang emas itu, gantian Manchester United yang mengancam gawang Barcelona. Tim Setan Merah berhasil unggul 1-0 di menit ke-9 lewat gol sundulan Wayne Rooney memanfaatkan umpan sepak pojok Ashley Young.  Beberapa menit kemudian, sebuah tendangan keras Young berhasil diblok satu tangan oleh kiper Ter Stegen sehingga menghasilkan sepak pojok.

Pada awal babak kedua, Van Gaal masih mempertahankan skuadnya. Sementara itu, Barcelona melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Ivan Rakitic dan kiper Jordi Masip untuk menarik keluar Adriano dan Marc-Andre ter Stegen.

Memasuki menit ke-63, Manchester United memainkan 11 pemain berbeda sekaligus. Keputusan Van Gaal berbuah manis. Pada menit ke-65, umpan silang Tyler Blackett diselesaikan dengan mudah oleh Jesse Lingard untuk menggandakan keunggulan Manchester United jadi 2-0.

Di menit ke-66, Barcelona melakukan sejumlah pergantian pemain dengan menurunkan beberapa pemain muda, seperti Marc Bartra, Munir El Haddadi, Gerard Gumbau, Sandro Ramirez, dan Alen Halilovic.

Barcelona akhirnya mampu mencetak gol melalui Rafinha Alcantara pada menit ke-90. Akan tetapi semenit kemudian, Manchester United dengan cepat membalas gol Barcelona itu lewat Adnan Januzaj. Skor 3-1 untuk Manchester United mengakhiri laga tersebut.

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea (Jhonstone 60); Phil Jones (McNair 60), Matteo Darmian (Antonio Valencia 60), Daley Blind (Smalling 60), Luke Shaw (Blackett (60); Juan Mata, Michael Carrick (Herrera), Morgan Schneiderlin (Fellaini); Ashley Young (Lingard); Memphis Depay (James Wilson), Wayne Rooney (Januzaj).

FC Barcelona: Marc Andre ter Stegen (Masip 46);  Gerrard Pique (Marc Bartra 65),  Vermalen (Jeremy Mathieu 65), Jordi Alba (Gerard Gumbau 65), Adriano (Rakitic 46);  Sergio Busquets (Sandro Ramirez 65), Andres Iniesta (Munir El Haddadi 65), Sergi Roberto; Pedro, Luis Suarez (Alen Halilovic 65), Rafinha.

Sepakbola.cc