Hasil Pertandingan Australia vs Belanda, Grup B Piala Dunia 2014

Laga lanjutan di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 mempertemukan antara Australia vs Belanda. Belanda tak merubah komposisi pemain mereka, sama saat melawan Spanyol, sedangkan Australia, Ryan McGowan menggantikan Ivan Franjic, dan Matt McKay menggantikan Mark Milligan yang cedera. AUSTRALIA 2 vs 3 BELANDA 23:00 wib   • Group B – Estádio Beira-Rio, Porto Alegre Gol Australia: T. Cahill 21′, […]

Berita Bola - Phil Neville minta Jose Mourinho memberikan banyak kesempatan bagi Henrikh Mkhitaryan bermain sebagai starter di Liga Inggris.

Laga lanjutan di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 mempertemukan antara Australia vs Belanda. Belanda tak merubah komposisi pemain mereka, sama saat melawan Spanyol, sedangkan Australia, Ryan McGowan menggantikan Ivan Franjic, dan Matt McKay menggantikan Mark Milligan yang cedera.

AUSTRALIA 2 vs 3 BELANDA

23:00 wib   • Group B – Estádio Beira-Rio, Porto Alegre

Gol Australia: T. Cahill 21′, M. Jedinak 54′
Gol Belanda: A. Robben 20′, R. van Persie 58′, M. Depay 68′

Babak 1 Australia vs Belanda

Menit 5: Laga terhenti saat Martin Indi mengerang kesakitan karena bertabrakan dengan Tim Cahill. Martins Indi baik baik saja. Bek Belanda ini lanjut meneruskan pertandingan.

Hingga mneit 10, Australia lebih banyak melakukan serangan ke pertahanan Belanda. Skuad Louis van Gaal masih sabar.

GOOOLLLL ROBBEN! Lagi-lagi, aksi individu yang luar biasa dari Arjen Robben yang menerobos dari tengah lapangan dan menceploskan bola ke dalam gawang di menit 20!!!

GOOOLLLL CAHILL!!!! Berselang hanya 1 menit dari gol Robben, umpan jauh dan dengan sebuah tendangan first time yang spektakuler oleh Cahill menjebol gawang Belanda! Hanya berselang semenit dari gol Robben!

BRESCIANO!!! Di menit 31, Bresciano melakukan tembakan keras usai memanfaatkan umpan silang saat kemelut di area penalti Belanda! Namun sepakannya masih melambung di atas gawang Belanda.

Lini belakang Belanda tampak rapuh melawan Australia di babak pertama ini. Ini pastinya akan menjadi perhatian van Gaal!

Menit 43: Kartu Kuning Tim Cahill. Tim Cahill diganjar kartu kuning dari wasit melanggar Martins Indi. Cahill akan melewatkan laga menghadapi Spanyol karena di laga sebelumnya ia telah menerima kartu kuning. Martins Indi hingga harus ditandu keluar lapangan.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang Australia 1 vs 1 Belanda!

Babak Kedua Australia vs Belanda

Dan langsung di saat babak kedua dimulai, Cahill menyeruak ke gawang Belanda! Sempat menyarangkan bola ke dalam gawang, namun ia tertangkap offside terlebih dahulu.

Menit 47, Kartu kuning Robin van Persie, out di laga berikutnya! Van Persie mendapatkan kartu kuning karena tangannya mengenai wajah Davidson. Van Persie akan absen di laga terakhir Grup B setelah sebelumnya sudah mengantongi satu kartu kuning.

Menit 50 Penyelamatan bagus oleh Ryan! Tendangan Wesley Sneijder dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Australia, Ryan. Hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Belanda.

MENIT 54 …. PENALTIIII!!!! Australia mendapatkan hadiah penalti usai Janmaat tertangkap basah tanpa sengaja melakukan handball !! Dan …. GOOLLL !!!! 2-1 AUSTRALIA!!!! Gol oleh Mile Jedinak!

GOLLLLL VAN PERSIE!!! Van persie di menit 58  lolos dari jebakan offside dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang! Laga yang spektakuler!! Skor berubah, Australia 2 vs 2 Belanda!

GOLLLLLLLL BELANDA!!!!! Australia 2 vs 3 Belanda. Sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti oleh Memphis Depay tak mampu diantisipasi Ryan! Belanda kini memimpin!

Menit 78′ … Laga mulai berjalan dengan keras! Pelanggaran mulai sering dilakukan oleh kedua kubu!Tapi tetap seru! Belanda terus menekan kali ini! Skor masih bertahan 2-3 untuk keunggulan Belanda atas Australia! Sneijder, Robben dan De Jong terus menciptakan peluang berbahaya!

Akhirnya babak kedua berakhir! Skor 2-3 untuk kemenangan Belanda atas Australia bertahan! Dengan hasil ini Belanda lolos ke babak berikutnya. Sedangkan bagi Australia, mereka harus tersingkir dari Piala Dunia 2014, namun mereka benar benar menunjukkan kualitas sepakbola yang patut diperhitungkan di masa depan. Apalagi dengan gol spektakuler Tim Cahill! Sungguh sebuah suguhan laga yang spektakuler antara Asutralia vs Belanda!

 

Ikuti update LIVE PIALA DUNIA 2014 setiap laga di: https://www.facebook.com/gilabolacom

 

STARTING XI AUSTRALIA VS BELANDA:

Australia: Ryan, Davidson, Cahill, Spiranovic, Leckie, Oar, Jedniak (c), McKay, McGowan, Wilkinson, Bresciano

Belanda: Cillessen, Vlaar, De Vrij, Martins Indi, Blind, De Jong, Janmaat, De Guzman, Van Persie (c), Sneijder, Robben

 

Sepakbola.cc