Hasil Pertandingan Belanda vs Ghana, Robin van Persie Selamatkan Belanda

  Robin van Persie berhasil menyelamatkan Belanda dengan golnya yang mengakhiri laga antara Belanda vs Ghana dengan skor akhir 1-0 dalam laga ujicoba di Stadion Feyenoord, Minggu (1/6) pagi WIB). Gol semata wayang yang diceta oleh Robin van Persie ini dicetak saat laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut dicetaknya setelah mendapat umpan dari Wesley Sneijder. Menjalani partai ujicoba jelang putaran […]

 

Robin van Persie berhasil menyelamatkan Belanda dengan golnya yang mengakhiri laga antara Belanda vs Ghana dengan skor akhir 1-0 dalam laga ujicoba di Stadion Feyenoord, Minggu (1/6) pagi WIB).

Gol semata wayang yang diceta oleh Robin van Persie ini dicetak saat laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut dicetaknya setelah mendapat umpan dari Wesley Sneijder. Menjalani partai ujicoba jelang putaran final Piala Dunia 2014, De Oranje memainkan skuad terbaik mereka menjamu tim asal Afrika itu – yang juga bakal berlaga di Brasil 2014, di Feyenoord Stadium.

Terakhir kali Belanda mengecap kemenangan dengan mengalahkan Turki 2-0 di kualifikasi Piala Dunia. Kemudian dalam empat laga berikutnya Belanda tak meraih kemenangan dan selalu bermain imbang dan 1 kali kalah. Belanda  bermain imbang dengan Jepang, Kolombia dan Ekuador dan terakhir dikalahkan Prancis 0-2.

Laga ini sekaligus menjadi pembuktian buat Sneijder yang menggantikan Rafael van der Vaart yang mengalmi cedera. Pasukan Louis Van Gaal memang menunjukkan dominasinya sepanjang laga, namun mereka hanya bisa menang tipis 1-0 lewat sontekan Van Persie di menit kelima usai menerima umpan silang Wesley Sneijder.

Laga ini juga laga ujicoba bagi Louis Van Gaal dalam mencoba formasi baru 5-3-2. Rencananya dia akan menerapkan formasi ini pada Piala Dunia 2014. Belanda dijadwalkan bakal melakoni partai pemanasan berikutnya pada 4 Juni nanti kontra Wales di Amsterdam

Susunan pemain

Belanda: Cillessen, Vlaar, Janmaat, Blind, De Vrij, Martins Indi, Robben, Sneijder, De Jong, Van Persie

Ghana: Kwarasey, Akaminko, Inkoom, Sumaila, Essien, Assamoah, Adomah, Rabbiu, Ayew, Schluup, Atsu.

Sepakbola.cc