Hasil Pertandingan dan Skor Akhir Real Madrid vs Sevilla, Super Cup 13/8/2014

  • Cristiano Ronaldo sudah kembali ke performa terbaiknya. Pemain asal Portugal itu mencetak gol pada tiap babak untuk mengamankan kemenangan 2-0 dan menggarisbawahi dominasi Madrid pada laga Super Cup melawan pemenang Liga Europa musim silam, Sevilla. Hasil Pertandingan dan Skor Akhir Real Madrid vs Sevilla, Super Cup 13/8/2014. Gareth Bale, yang bergabung ke Real dari Tottenham dengan rekor dunia […]

Internasional Liga Champions Liga Spanyol  - Hasil Pertandingan dan Skor Akhir Real Madrid vs Sevilla, Super Cup 13/8/2014

Cristiano Ronaldo sudah kembali ke performa terbaiknya. Pemain asal Portugal itu mencetak gol pada tiap babak untuk mengamankan kemenangan 2-0 dan menggarisbawahi dominasi Madrid pada laga Super Cup melawan pemenang Liga Europa musim silam, Sevilla.

Hasil Pertandingan dan Skor Akhir Real Madrid vs Sevilla, Super Cup 13/8/2014.

Gareth Bale, yang bergabung ke Real dari Tottenham dengan rekor dunia 86 juta pound hasil kesepakatan musim panas lalu, juga membuktikan kelasnya pada proses gol pertama, dengan memberikan umpan silang jarak jauh secara presisi pada ujung kaki Ronaldo guna mencetak gol pembukanya.

Dan ketika ia mencetak gol tambahan di awal babak kedua, semakin sulit bagi pemegang gelar Liga Europa Sevilla. Sang juara Liga Champions 2014 semakin menjadi-jadi dalam memamerkan kualitas mereka.

Bos Real Carlo Ancelotti menurunkan debutan pemain musim panas ini, James Rodriguez dan Toni Kroos, bergabung dengan Gareth Bale dan Ronaldo dalam tim yang dipimpin kiper Iker Casillas.

James dan Kroos keduanya memperlihatkan saat-saat terbaik mereka, dengan pemain asal Kolombia itu memamerkan kecepatan jelajahnya menusuk ke lini pertahanan lawan, sementara mantan rekan Spurs Bale, Luka Modric, bekerja tanpa lelah di lini tengah.

Meskipun musim domestik Spanyol belum akan dimulai selama hampir dua minggu ke depan, Real sudah memperlihatkan kualitas yang menunjukkan bahwa mereka bukan hanya penantang bagi pemegang mahkota Eropa lainnya, tetapi juga ancaman serius untuk Atletico Madrid selaku juara La Liga.

Dominasi 60% penguasaan bola Madrid terlihat ketika Casillas tidak perlu bersusah payah apa pun sampai dengan menit ke-20, ketika dia harus memblok tendangan Vitolo di tiang dekat saat Sevilla menampilkan serangan balik cepat setelah dikurung terus menerus di setengah lapangan mereka sendiri.

Gol Ronaldo di menit 30 itu datang dari kerjasama tim. Berawal dari umpan Ronaldo ke seorang pemain di tengah, diteruskan ke Bale di sayap kiri, yang saat mendekati kotak penalti mengirim umpan juag berkelas yang sangat presisi. Ronaldo tinggal menyenggol bola untuk menjadikan skor 1-0.

Pemain yang sempat cedera berpekan-pekan akhir musim lalu menggandakan keunggulan hanya empat menit setelah babak kedua dimulai dengan sebuah tendangan kaki kiri yang kuat ke gawang lawan. Kiper Beto sebenarnya berhasil menepis bola, tapi karena tendangan kelewat kuat, bola hanya bergeser beberapa centimeter saja dan menjebol gawang di dekat tiang jauh.

James Rodriguez memiliki kesempatan yang sangat dekat untuk menjadikan skor menjadi 3-0, tapi tendangan yang kuat itu diblok Beto. Setelah itu Modric juga meleset tipis saja dari target dengan tembakan dari luar kotak penalti.