Hasil Pertandingan dan Skor Akhir Timnas Indonesia U19 vs Vietnam U19, HBT 2014

Laga antara Indonesia U19 vs Vietnam U19 di ajang Hassanal Bolkiah Trophy yang digelar sore ini (13/8) akhirnya harus berakhir duka bagi skuad Indra Sjafri.

Laga Indonesia U19 vs Vietnam U19 berakhir dengan skor tragis 1-3! Di babak pertama saja, total sudah tiga gol bersarang di gawang Indonesia U19.

Jalannya babak pertama Timnas Indonesia U19 vs Vietnam U19

Babak pertama dimulai, skuad Vietnam langsung tampil menggebrak. Vietnam bermain dengan cepat membuat skuad Timnas Indonesia U19 kelabakan hingga terjadi beberapa pelanggaran.

Dan baru saja laga berjalan 5 menit, Vietnam mendapat hadiah tendangan bebas dekat kotak penalti Timnas Indonesia U19.

Pemain Vietnam bernomor punggung 6, Luong Xuan Trong, mengeksekusi tendangan bebas tersebut dan … GOL! Timnas Indonesia U19 0 vs 1 Vietnam U19.

Tertinggal, skuad Timnas Indonesia U19 mulai melakukan serangan. Dengan skema serangan balik cepat di menit 10, Ilham Udin melepaskan tembakan, namun sayang bola melebar.

Di menit ke-24, kembali Luong Xuan Trong hampir kembali menjebol gawang kiper Ravi Murdianto. Bola diarahkan ke tiang jauh lewat tendangan bebas, namun kali ini Ravi bisa menepis bola.

DI menit 30, lagi lagi Ilham Udin, ia sebenarnya telah berdiri bebas tanpa pengawalan namun tetap tak mampu mencetak gol ke gawang Vietnam U19, bola membentur kiper Vietnam.

Di menit 38, Vietnam semakin menjauh. Dan kembali pemain bernomor punggung 6 mampu menjebol gawang Timnas Indonesia U19 dengan tendangan jarak jauhnya. Hampir mirip sekali dengan goal Brunei Darussalam ke gawang Indonesia, yakni karena kesalahan atau miss komunikasi di barisan pertahanan. Skor 0-2 untuk keunggulan Vietnam U19.

Mungkin ragu dengan penampilan Ravi Murdianto di bawah mistar gawang, Indra Sjafri menggantinya dengan Awan Seto Rahardjo.

Bukannya semakin baik, hasilnya tetap saja. Di menit 45, gawang Timnas Indonesia U19 kembali kebobolan. Kapten tim Vietnam Nguyen Cong Phuong yang berhasil menjebol gawang Indonesia. Skor kini menjadi Timnas Indonesia U19 0 vs 3 Vietnam U19.

Babak pertama pun berakhir dengan tragis bagi Timnas Indonesia U19.

Jalannya babak kedua Timnas Indonesia U19 vs Vietnam U19

Di babak kedua, Indonesia mencoba bangkit di babak kedua. Di menit 50. Paulo Sitanggang melepas tendangan jarak jauh namun masih mampu ditepis keluar van Truong.

Di menit 80, akhirnya Timnas Indonesia U19 berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam U19. Septian David yang baru masuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Di menit-menit terakhir laga, Dimas Drajat nyaris mengubah papan skor. Tapi tandukkannya di masa injuri tersebut masih mampu dimentahkan van Truong. Skor akhir Timnas Indonesia U19 1 vs 3 Vietnam U19.

Indonesia kini tetap berada di posisi lima klasemen sementara Grup B dengan satu poin dari tiga laga. Sementara Vietnam beranjak ke puncak klasemen dengan enam poin.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam:

Timnas U-19 : Awan,Fatur.R,Hansamu Yama,Sahrul.K,Ricky Fajrin, Paulo Sitanggang,Evan Dimas(c),Hargianto, Maldini pali,Muchlis Hadi,Ilham Udin

Vietnam U-19 : Van Truong, Van long,Dong Trieu,Van Thiet,Phong, Tuanh Anh,Duc Huy,Van Tanh|Trum Tinh,C.Phuong,Van Toan.

Advertisement