Hasil Pertandingan Indonesia RED vs United RED, Veteran United Takluk

  Dalam laga bertajuk Battle of Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam WIB,  tim Indonesia RED akhirnya unggul atas United RED dengan skor akhir  7-6. Tim Indonesia dengan para pemain veteran tampak aktif dan bersemangat saat berhadapan dengan para legenda Manchester United (MU), para legenda itu diantaranya Paul Parker, David May, , […]

Internasional Liga Indonesia  - Hasil Pertandingan Indonesia RED vs United RED, Veteran United Takluk

 

Dalam laga bertajuk Battle of Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam WIB,  tim Indonesia RED akhirnya unggul atas United RED dengan skor akhir  7-6. Tim Indonesia dengan para pemain veteran tampak aktif dan bersemangat saat berhadapan dengan para legenda Manchester United (MU), para legenda itu diantaranya Paul Parker, David May, , Louis Saha, Michael Owen yang juga baru pensiun dan masih banyak lainnya.

Indonesia langsung mengancam melalui serangan Bambang Pamungkas. Sayang tendangan lemah Bepe masih dapat bisa ditepis oleh Nick Culkin. Namun dua menit kemudian, umpan dari M Ridwan dieksekusi dengan baik oleh Elie Aiboy yang melepaskan tendangan akurat yang tak mungkin dapat dijangkau oleh Culkin. 1-0 untuk Indonesia RED.

Unggul dari segi stamina adalah kelebihan para pemain Indonesia saat melawan para legenda MU yang rata-rata usianya sudah di atas 40 tahun. Alhasil, Tendangan ke pojok gawang Firman Utina setelah mengecoh David May tak mampu dijangkau Culkin. Indonesia RED menambah keunggulan menjadi 2-0.

Di menit ke-22, Paul Parker melakukan kesalahan saat menghalau umpan Ismed Sofyan yang justru membuat bola menghampiri Elie. Tendangan lemah Elie ke tiang jauh mengecoh kiper Culkin yang hanya dapat melihat bola masuk ke gawangnya.

Para legenda MU membalas. Kerja sama antara  Clayton Blackmore, Quinton Fortune, dan Michael Owen mengancam gawang Indonesia di menit ke-30. Sayang sundulan Owen masih dapat diantisipasi oleh Kurnia Sandy. Tak lama berselang, tendangan keras Jesper Blomqvist diblok oleh kaki Sandy.

Indonesia justru menambah keunggulan di menit ke-33. Ridwan yang memanfaatkan umpan Bepe dengan tenang melob bola untuk mengecoh kiper Culkin. 4-0 untuk Indonesia RED.

United RED akhirnya benar benar membalas di menit ke-36. Louis Saha yang dapat melewati Maman Abdurrahman, mengurumkan tendangan keras ke pojok gawang yang tak diraih Kurnia Sandy. Tak cukup sampai disitu, dua menit kemudian Saha kembali mencetak gol bagi United RED. Menyambut umpan Fortune, Saha melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang. skor berubah menjadi 4-2.

United RED terus menyerang pertahanan Indonesia. Di menit ke-40, memanfaatkan sepak pojokm sundulan Ronny Johsen beruntung masih bisa diamankan Sandy. Semenit kemudian, Sandy akhirnya tak mampu tak bisa menghalau tendangan keras Owen. Skor berubah menjadi 4-3 dan tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, pemain United Red tampak semakin bernafsu mengejar ketertinggalan, mereka pun menaikan tempo serangan. Namun justru  Zaenal Arif, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, mencetak  gol di menit 47, tendangan pelan di muka gawang menjebol gawang United RED setelah sebelumnya menerima umpan Kurniawan Dwi Yulianto yang juga baru masuk di babak kedua.

Kedua tim saling membalas serangan. Tak lama kemudian United Red memecah kebuntuan melalui Louis Saha di menit 48.  Skor 5-4 tak bertahan lama. Indonesia Red kembali menambah golnya melalui titik penalti, setelah Kurniawan dilanggar di kotak terlarang. Tendangan Kurniawan  tak mampu dibendung Culkin.

Kurniawan kembali menjebol gawang United RED saat melakukan sliding di sisi gawang United Red di menit 68. Skor berubah menjadi 7-4.

Michael Owen membalas, ia  lolos dari kawalan dan mengirim bola pelan ke pojok gawang saat berhadapan one on one dengan Hendro Kartiko, yang masuk di babak kedua.

Pesta gol akhirnya ditutup gol Ben Thornley dari United Red, dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.  Skor pun terkunci 7-6 untuk Indonesia Red.

Susunan awal pemain:
United RED XI: Nick Culkin, Paul Parker, Martin, David May, Sharpe, Quinton Fortune, Blackmore, Johnsen, Blomqvist, Michael Owen, Louis Saha.

Indonesia RED XI: Kurnia Sandy, Ismed, Erol Iba, Maman, Bejo Sugiantoro, Ponaryo Astaman, Bima Sakti, Firman Utina, M Ridwan, Bambang Pamungkas.

Sepakbola.cc