Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina, Skor Akhir 2-0

  •   Indonesia berhasil membungkam timnas Filipina dengan skor akhir 2-0 dalam laga kedua Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Filipina seperti sudah diduga sebelumnya, bermain bertahan menghadapi Indonesia. Indonesia menguasai jalannya pertandingan di dua babak penuh. Gol gol Indonesia disumbangkan oleh Hargianto melalui tendangan bebas di babak pertama […]

Internasional Liga Indonesia  - Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina, Skor Akhir 2-0

 

Indonesia berhasil membungkam timnas Filipina dengan skor akhir 2-0 dalam laga kedua Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Filipina seperti sudah diduga sebelumnya, bermain bertahan menghadapi Indonesia. Indonesia menguasai jalannya pertandingan di dua babak penuh. Gol gol Indonesia disumbangkan oleh Hargianto melalui tendangan bebas di babak pertama dan Yabes di babak kedua.

Indonesia menyerang pertahanan Filipina dari kedua sayap, Evan Dimas Darmono cs melepaskan tendangan jarak jauh untuk menjebol gawang Ronilo Junior Bayan namun masih gagal. Dinan Yahdian Javier mendapat peluang di  menit ke-5. Sayang, tendangan kaki kirinya masih melebar di sisi kanan gawang. Tendangan Evan Dimas tiga menit kemudian juga masih melambung di atas gawang.

Yahdian di menit ke-20 hampir mencetak gol. Namun  tandukkan Yahdian yang menerima  sepak pojok masih bisa diblok kiper Ronilo. Bola muntah juga langsung disambarnya, lagi lagi masih melambung.

Tendangan bebas Evan Dimas di menit 25 masih membentur mistar gawang.

Gol pertama Indonesia akhirnya dicetak oleh Muhammad Hargianto melalui tendangan bebas di menit ke 27. Tendangan Hargianto tak mampu dihalau oleh  kiper Ronilo Junior Bayan dan bola langsung menjebol gawang Filipina.

Skor 1-0, Filipina mencoba membalas. Di menit ke-28, giliran Filipina mendapat tendangan bebas. Namun, kiper Ravi Murdianto meniju bola ke luar kotak penalti sebelum sempat disundul pemain Filipina.

Indonesia terus mendominasi jalannya laga di babak pertama. Namun, hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengurung pertahanan Filipina. Tak terhitung sudah berapa kali Indonesia muda mengancam gawang Filipina. Pelatih Filipina memasukkan beberapa pemain baru, namun yang dimasukkan hanyalah para pemain bertahan, striker Filipina hanya tertinggal satu. Bahkan ball possesion 70% dikuasai oleh Indonesia.

Indonesia memasukkan Paulo dan Yabes. Terbukti dengan masuknya dua pemain tersebut, serangan Indonesia semakin gencar. Yabes langsung tampil memperagakan keterampilannya mengocek bola. Peluang demi peluang ia peroleh, namun sayang belum mampu menambah skor.

Di 15 menit akhir babak kedua, serangan indonesia justru mengendur. Namun sebuah peluang hasil kerjasama Yabes dan Paulo akhirnya membuahkan hasil. Melalui kerjasama yang apik antara Yabes dan Paulo, Yabes yang memberikan operan kepada Paulo langsung merengsek ke depan dan Paulo kembali memberikan umpan kepada Yabes yang langsung berhadapan satu satu dengan kiper Filipina. Sebuah tendangan keras terarah menghujam ke dalam gawang Filipina. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Hingga babak kedua berakhir, skor tak berubah, Indonesia unggul 209 atas Filipina. Maju terus Garuda Muda!

Susunan pemain:

Indonesia: 1. Ravi Murdianto; 2. Putu Gede Juni Antara, 4. Mahdi Fahri Albaar, 5. Muhammad Fatchu Rochman, 16. Muhamad Hansamu Yama; 6. Evan Dimas Darmono, 8. Muhamnad Hargianto, 9. Dinan Yahdian Javier, 19.Zulfiandi, 20.Ilham Udin Armaiyn; 10. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Filipina: 3. Ronilo jr Bayan; 5.Amani Aguinaldo (df), 16. Jay-R Bucayan (df), 21.Julian Clarino (df), 24.Keanu Alvarez (df), 27.Jimson Elises Crestal (df); 17. Junell Bautista (mf), 8.Valentino Calvo (.mf), 11.Nikko Benedicto (mf); 23.Daniel Gaida (st), 7.David Angelo Diamante (st).