Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia, Sea Games 2013 … Dramatis!

Laga antara Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 pada semifinal SEA Games 27 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (19/12) sore berlangsung ketat. Indonesia berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Malaysia melalui adu penalti dengan skor akhir Indonesia 5 vs 4 Malaysia! Indonesia mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dan berbuah gol Bayu Gatra […]

Laga antara Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 pada semifinal SEA Games 27 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (19/12) sore berlangsung ketat. Indonesia berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Malaysia melalui adu penalti dengan skor akhir Indonesia 5 vs 4 Malaysia!

Indonesia mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dan berbuah gol Bayu Gatra di menit 30. Sayangnya, Malaysia berhasil mengimbangi permainan Indonesia di babak kedua dan menjebol gawang Indonesia dengan gol balasan di menit 84 melalui Thamil Arasu.

Meski di babak pertama tertekan, namun Malaysia sebenarnya lebih berani melakukan penyerangan di babak pertama. Ong Kim Swee memerintahkan anak buahnya untuk melancarkan serangan balik lebih cepat ke pertahanan Indonesia.

Rahmad Darmawan (RD) pun tidak mau kalah. Egi Melgiansyah yang sering melakukan pelannggaran diganti oleh Nelson Alom di menit 57.

Di babak kedua kedua tim bermain saling menyerang. Dan memasuki pertengahan babak kedua, Indonesia mencoba menggempur pertahanan kiri Malaysia. Alfin Tuasalamony dua kali memberikan crossing sayang gagal karena tak ada teman yang menyambutnya.

Malaysia semakin mendominasi jalannya laga di 20 menit terakhir. RD memasukkan Andik Vermansah di menit 77 menggantikan Ramdani Lestaluhu. Namun sayangnya sepertinya permainan Andik yang sering bermain sendiri tak memberikan sumbangan berarti bagi tim Indonesia.

Akhirnya, Malaysia benar-benar menyamakan kedudukan di menit 84 melalui tendangan pojok, Thamil Arasu berhasil menjebol gawang Kurnia Meiga.

Kedudukan 1-1 menjadi skor akhir waktu normal. Pertarungan dilanjutkan ke babak pertambahan waktu. Di babak 2×15 menit, jual beli serangan dipertontonkan kedua tim, namun tak satupun gol tercipta. Akhirnya laga dilanjutkan dengan adu penalti.

KURNIA MEIGAAA!!!! Ia berhasil menahan tendangqan pertama dan kedua pemain Malaysia. Sebuah penampilan yang sempurna oleh Kurnia Meiga!!!

Malaysia baru bisa memasukkan gol pada pemain ketiganya, skor 3:2 (pen2:1). Menegangkan! Dan ……  Manahati GAGAL! Bolanya melambung jauh di atas gawang!

Selanjutnya para pemain kedua tim berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang masing masing lawan.

Johanes Pahabol!!!! Penendang terakhir dan penentu kemenangan Indonesia! Indonesia 5 vs 4 Malaysia! Indonesia melaju ke final!

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Indonesia: Kurnia Meiga, Manahati Lestusen, Syaifuddin, Diego Michiels, Alfin Tuasalamony, Egi Melgiansyah, Rizky Pellu, Ramdhani Lestaluhu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan

Pelatih: Rahmad Darmawan

Malaysia: Izham Tharmizi, K. Reuben, Zubir Azmi, Fadhli Shaas, Shahrul Saad, Nasir Basharuddin, Irfan Fazail, Asri Chu Chu, D.Sarvindran, Thamil Arassu,Rozaimi Abd Rahman

Pelatih: Datuk Ong Kim Swee