Hasil Pertandingan Inggris vs Moldova, Pesta Gol Tuan Rumah

  Inggris menghajar sang tamu Moldova dengan empat gol tanpa balas dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dini hari tadi. Three Lions kini memuncaki klasemen sementara Grup H setelah Montenegro ditahan imbang 1-1 oleh Polandia. Skuad Roy Hodgson meski tak dilengkapi dengan beberapa bintang yang cedera masih terlalu perkasa bagi Moldiva. Berlaga di Wembley, kapten Steven Gerrard mengawali pesta gol tuan rumah dengan gol internasionalnya […]

 

Inggris menghajar sang tamu Moldova dengan empat gol tanpa balas dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dini hari tadi. Three Lions kini memuncaki klasemen sementara Grup H setelah Montenegro ditahan imbang 1-1 oleh Polandia.

Skuad Roy Hodgson meski tak dilengkapi dengan beberapa bintang yang cedera masih terlalu perkasa bagi Moldiva. Berlaga di Wembley, kapten Steven Gerrard mengawali pesta gol tuan rumah dengan gol internasionalnya yang ke-20 di menit 12 melalui umpan Frank Lampard. Rickie Lambert, menggandakan keunggulan di menit 26. Danny Welbeck yang sedang “on fire” berhasil mencetak dua gol pada menit 45 dan 50 dan menuntaskan kemenangan Inggris atas Moldova dengan skor akhir 4-0.

Meski mencetak 2 gol, Welbeck sayangnya juga mendapatkan kartu kuning yang membuatnya harus absen dalam laga vital melawan Ukraina hari Selasa (10/9) mendatang. Kartu diberikan wasit setelah Welbeck tetap menendang bola setelah peluit berbunyi tanda offside.

Lambert memberikan assist terbanyak dalam laga kali ini. Striker Southampton ini  menyumbang dua assist bagi semua gol Welbeck.

Inggris naik ke puncak klasemen sementara berkat keunggulan goal difference, Montenegro turun ke posisi dua. Selanjutnya, Inggris akan bertandang ke Kyev untuk menghadapi Ukraina, yang baru saja menjagal San Marino 9-0.
Inggris: Hart; Walker, Jagielka, Cahill, Cole (Baines 45′); Gerrard, Lampard, Wilshere (Barkley 60′); Welbeck (kuning 45′), Walcott, Lambert (Milner 71′)

Moldova: Namasco; Epureanu, Golovatenco, Bulgaru (Suvorov 58′), Bordian; Armas, Ionita (Onica 19′), Antoniuc, Sidorenco, Gheorghiev (Pascenco 85′); Dedov

Statistik Inggris – Moldova
Shots: 25 – 5
Shots on goal: 10 – 0
Penguasaan bola: 68% – 32%
Pelanggaran: 12 – 11
Corner: 9 – 1
Offside: 4 – 4
Kartu kuning: 1 – 0
Kartu merah: 0 – 0.