Hasil Pertandingan Italia vs Bulgaria, Skor Akhir 1-0, Gilardino Selamatkan Italia

  Italia akhirnya berhasil mengalahkan  Bulgaria meski dengan skor tipis 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014.  Berlaga  di Stadio Renzo Barbera, gol satu satunya Azzurri dicetak oleh striker Alberto Gilardino di menit ke 38. Dengan kemenangan ini, Italia hanya membutuhkan satu lagi kemenangan untuk memuncaki juara grup sekaligus memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014. Bermain imbang saat pertemuan pertama, Italia menargetkan […]

 

Italia akhirnya berhasil mengalahkan  Bulgaria meski dengan skor tipis 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014.  Berlaga  di Stadio Renzo Barbera, gol satu satunya Azzurri dicetak oleh striker Alberto Gilardino di menit ke 38. Dengan kemenangan ini, Italia hanya membutuhkan satu lagi kemenangan untuk memuncaki juara grup sekaligus memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014.

Bermain imbang saat pertemuan pertama, Italia menargetkan poin penuh dalam laga kali ini. Dalam laga kali ini, Cesare Prandelli langsung memanggil pemain berpengalaman dalam skuadnya. Gilardino mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh prandelli dengan golnya.

Dengan target menang, Italia menguasai jalannya pertandingan, Italia bermain relatif nyaman babak pertama. Namun, laga berlangsung kurang greget, Bulgaria mampu membaca permainan Italia dan mereka rupanya sudah mempersiapkan segalanya.

Azzurri akhirnya mampu unggul di akhir babak pertama melalui gol Gilardino. Dan hingga turun minum, skor 1-0 masih bertahan.

Di babak kedua, tuan rumah maupun tim tamu terus menerus melancarkan serangan. Bulgaria yang tertinggal satu gol tak mau menyerah begitu saja. Sayang, usaha mereka gagal lantaran  barisan pertahanan Azzurri yang dipimpin oleh Chiellini masih terlalu tanggu bagi deretan penyerangan tim tamu.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit yang memimpin pertandingan, skor 1-0 untuk Italia tidak berubah. Azzurri berhasil mengalahkan tamunya, Bulgaria.

Starting line-up kedua tim:

Italia (4-3-2-1): Buffon; Abate (Maggio 80′), Bonucci, Chiellini, Antonelli (Astori 63′); Thiago Motta, Pirlo, De Rossi; Candreva, Insigne (Giaccherini 64′); Gilardino

Bulgaria (4-2-3-1): Mihaylov; Y Minev, Bodurov, Ivanov, V Minev; Dyakov (Delev 75′); Manolev (Iliev 55′), Iliev, Gadzhev, Popov; Tonev (Rangelov 61′).