Hasil Pertandingan Italia vs Irlandia, Petaka Italia Jelang Piala Dunia

  Laga ujicoba antara Italia vs Irlandia di Craven Cottage, Minggu (1/6) dini hari WIB  menjadi petaka buat Tim Nasional Italia.  Laga ujicoba melawan Irlandia ini hanya berakhir dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0. Bukannya meraih hasil yang signifikan, Italia justru bakal bermasalah menghadapi Piala Dunia nanti. Petaka yang pertama, dalam laga di Craven Cottage, […]

Internasional Liga Italia Piala Dunia  - Hasil Pertandingan Italia vs Irlandia, Petaka Italia Jelang Piala Dunia
Riccardo Montolivo mendapat penangangan tim medis (sumber: BBC)

 

Laga ujicoba antara Italia vs Irlandia di Craven Cottage, Minggu (1/6) dini hari WIB  menjadi petaka buat Tim Nasional Italia.  Laga ujicoba melawan Irlandia ini hanya berakhir dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0. Bukannya meraih hasil yang signifikan, Italia justru bakal bermasalah menghadapi Piala Dunia nanti.

Petaka yang pertama, dalam laga di Craven Cottage, London tersebut, anak asuh Cesare Prandelli sama sekali tak menunjukkan ketajamannya meski banyak menguasai bola. Bahkan di beberapa kesempatan, Irlandia yang memperagakan serangan balik cepat mampu merepotkan Gli Azzuri.

Petaka Kedua, Italia bakal kehilangan beberapa pemainnya di ajang Piala Dunia dengan cedera yang dialami Riccardo Montolivo dan Alberto Aquilani. Montolivo dipastikan tidak akan bisa memperkuat Tim nasional Italia setelah dia cedera patah kaki. Montolivo bertabrakan dengan bek Irlandia, Alex Pearce pada menit ke-10. Usai insiden itu, Montolivo mencoba untuk berjalan, tetapi tak mampu sehingga harus keluar lapangan dengan ditandu.

Belum berakhir dengan dipusingkan bakal absennya Montolivo, Alberto Aquilani yang masuk menggantikan Montolivo, juga terpaksa keluar sebelum paruh pertama. Dia diduga mengalami gegar otak. 

Apesnya, laga selama 90 menit pun tak membuahkan gol dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0. Italia dijadwalkan bakal melakoni laga pemanasan berikutnya kontra tim lemah Eropa, Luksemburg di Verona 4 Juni mendatang.