Hasil Pertandingan Swiss vs Prancis, Banjir Gol!

7

  Prancis dengan kejam lima kali menjebol gawang Swiss pada laga kedua Grup E, Sabtu dinihari WIB. Swiss berusaha mengejar dengan dua gol di menit 80-an tapi jarak sudah terlampau jauh. Perolehan tiga poin itu menyebabkan Prancis kini berada di puncak klasemen Grup E dengan poin enam dari dua laga. Swiss menyusul dgn 3 poin, hasil sekali menang […]

Internasional Piala Dunia  - Hasil Pertandingan Swiss vs Prancis, Banjir Gol!

 

Prancis dengan kejam lima kali menjebol gawang Swiss pada laga kedua Grup E, Sabtu dinihari WIB. Swiss berusaha mengejar dengan dua gol di menit 80-an tapi jarak sudah terlampau jauh.

Perolehan tiga poin itu menyebabkan Prancis kini berada di puncak klasemen Grup E dengan poin enam dari dua laga. Swiss menyusul dgn 3 poin, hasil sekali menang dan sekali kalah. Sementara Honduras dan Ekuador yang baru akan bertanding pukul 5 pagi WIB saat laporan ini disusun, menempati dua posisi terakhir grup dengan poin nol.

Agresifitas Prancis sudah terlihat sejak menit pertama. Tim Ayam Jantan dengan segera terlihat memiliki beberapa peluang untuk membobol gawang Swiss.

Determinasi yang terus menerus menyebabkan sebuah umpan pojok dari Mathieu Valbuena berhasil ditanduk oleh Olivier Giroud dan masuk ke gawang Diego Benaglio, 1-0. Itu menit ke-18.

Cuma selisih beberapa puluh detik saja, giliran Blaise Matuidi berhasil memanfaatkan umpan terobosan Karim Benzema, 2-0.

Swiss sebenarnya tidak tinggal diam. Menit ke-31, tendangan Xherdan Shaqiri berselisih sedikit saja di sisi kiri gawang Prancis. Nyaris gol!

Setelah itu, selang beberapa puluh detik saja, ganti Prancis mendapatkan hadiah penalti setelah seornag pemain bertahan Swiss melanggar Benzema di depan gawang. Sayang seribu sayang, peluang itu gagal dimanfaatkan karena bola berhasil ditepis kiper Benaglio.  Bola yang memantul dari tangan Benaglio coba disambar Yohan Cabaya namun membentur tiang gawang.

Menit 40, sebuah serangan balik yang cepat menyebabkan kiper Swiss kembali memungut bola dari jaring. 3-0.

Sehabis jeda, menit 67 Ayam Jantan kembali berkokok melalui Benzema. Gol berawal dari kesalahan barisan belakang Swiss.

Merasa masih belum cukup, Moussa Sissoko menit ke-74 melepaskan sebuah tendangan keras yang tidak bisa dicegah.

Swiss berusaha mengejar ketertinggalannya dengan dua gol Blerim Dzemaili (81′) dan Granit Xhaka (87′). Usaha Swiss menyamakan kedudukan gagal tercapai dan skor 2-5 bertahan hingga akhir.

Swiss: 1-Diego Benaglio; 2-Stephan Lichtsteiner, 20-Johan Djourou, 5-Steve von Bergen (4-Philippe Sanderos 9), 13-Ricardo Rodriguez; 11-Valon Behrami (15-Blerim Dzemaili 45), 8-Gokhan Inler; 23-Xherdan Shaqiri, 10-Granit Xhaka, 18-Admir Mehmedi; 9-Haris Seferovic (19-Josip Drmic 69)

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 4-Raphael Varane, 5-Mamadou Sakho (21-Laurent Koscielny 66), 3-Patrice Evra; 18-Moussa Sissoko, 6-Yohan Cabaye, 14-Blaise Matuidi; 8-Mathieu Valbuena (11-Antoine Griezmann 82); 9-Olivier Giroud (19-Paul Pogba 63), 10-Karim Benzema

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)