Hasil Piala Dunia 2014: Portugal vs Amerika, Gol Verala Selamatkan Portugal

19

Ronaldo dan kawan kawan nyaris saja pulang cepat! Laga antara Amerika Serikat melawan Portugal di Grup G benar benar menegangkan! Saling susul keunggulan, pertandingan akhirnya harus puas berakhir dengan skor 2-2 lewat umpan matang Ronaldo yang diselesaikan dengan baik oleh Varela di injury time babak kedua. Berlaga di Arena Amazonia, Manaus, Senin (23/6/2014) dinihari WIB, Portugal sebenarnya unggul lebih dulu melalui […]

Internasional Piala Dunia  - Hasil Piala Dunia 2014: Portugal vs Amerika, Gol Verala Selamatkan Portugal

Ronaldo dan kawan kawan nyaris saja pulang cepat! Laga antara Amerika Serikat melawan Portugal di Grup G benar benar menegangkan! Saling susul keunggulan, pertandingan akhirnya harus puas berakhir dengan skor 2-2 lewat umpan matang Ronaldo yang diselesaikan dengan baik oleh Varela di injury time babak kedua.

Berlaga di Arena Amazonia, Manaus, Senin (23/6/2014) dinihari WIB, Portugal sebenarnya unggul lebih dulu melalui Nani saat pertandingan baru berjalan lima menit. Amerika Serikat di babak pertama justru lebih banyak memperoleh peluang sangat banyak, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Serangan terus dikirim oleh skuad Amerika di babak kedua. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 64 saat tendangan jarak jauh Jermaine Jones menjebol gawang Portugal dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Pada 10 menit sebelum laga berakhir, Clint Dempsey tampil kembali sebagai pahlawan negaranya setelah mencetak gol dari jarak dekat. Skor 1-2 Amerika berbalik unggul atas Portugal! Ronaldo terancam pulang!

Tapi akhirnya Portugal berhasil menyamakan kedudukan, gol yang menghindarkan mereka cepat-cepat terdepak dari Piala Dunia. Tandukan keras Silvestre Varela hasil umpan matang Ronaldo di menit akhir injury time membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin untuk AS dan Portugal membuat belum ada satupun tim yang lolos dari grup ini. Jerman ada di posisi teratas dengan poin empat dan surplus gol 4. Sementara AS ada di posisi kedua dengan poin empat. Sementara Portugal masih menjadi penghuni dasar klasemen dengan poin satu, dan Ghana ada di posisi tiga dengan nilai 1.

Portugal akan berhadapan dengan Ghana di pertandingan terakhir. Sementara AS dan Jerman akan saling berhadapan dalam laga yang sekaligus akan menentukan siapa juara grup ini.

Susunan pemain
Portugal: Beto; Pereira, Alves, Costa, Moutinho, Veloso, Meireles, Almeida, Nani, Ronaldo, Postiga.
Cadangan: Rui Patricio, Eduardo, Neto, Coentrao, Amorim, Silva, Vierinha, William, Almeida, Varela, Eder.

Amerika: Starting XI USA: Howard; Besler, Beasley, Cameron, Johnson, Bradley, Beckerman, Bedoya, Zusi, Jones, Dempsey.
Cadangan: Rui Patricio, Eduardo, Neto, Coentrao, Amorim, Silva, Vierinha, William, Almeida, Varela, Eder.