Hasil Piala Dunia, Belanda vs Meksiko, Laga Panas di Suhu Panas

8

  Hasil Piala Dunia, Belanda vs Meskiko (29/06/2014)menjadi laga panas ditengah suhu panas hingga 97 derajat Fahrenheit yang cukup mengganggu jalannya laga. Dua kali laga dihentikan karena suhu panas, baik di babak pertama maupun dibabak kedua. Belanda mengenakan kaus oranye kebanggan mereka sedangkan Meksiko dengan kaus hijau-putih. Belanda sempat menguasai bola di awal-awal laga. Namun […]

Internasional Piala Dunia  - Hasil Piala Dunia, Belanda vs Meksiko, Laga Panas di Suhu Panas

 

Hasil Piala Dunia, Belanda vs Meskiko (29/06/2014)menjadi laga panas ditengah suhu panas hingga 97 derajat Fahrenheit yang cukup mengganggu jalannya laga. Dua kali laga dihentikan karena suhu panas, baik di babak pertama maupun dibabak kedua.

Belanda mengenakan kaus oranye kebanggan mereka sedangkan Meksiko dengan kaus hijau-putih. Belanda sempat menguasai bola di awal-awal laga. Namun menit-menit berikutnya hingga akhir laga cenderung berimbang.

Baru 10′ menit laga berjalan, de Jong sudah mendapat masalah sehingga ia tak mampu melanjutkan laga. Selang beberapa menit kemudian, Herrera sudah mengancam. Terjangannya tipis saja menyamping di sisi kanan kiper Cillessen. Belanda masih disulitkan Ochoa.

Menit ke 23’ROBBEN dijatuhkan di depan kotak penalti, namun wasit tak anggap itu sebuah pelanggaran. Tendangan kaki kanan van Persie di mulut gawang Ochoa masih jauh dari target.

Yang unik, di menit ke 32 ‘Wasit memutuskan istirahat sebentar untuk pendinginan bagi kedua tim yang kepanasan di suhu 97 derajat fahrenheit. Panasnya dinilai bisa membahayakan pemain yang bisa dehidrasi kapan saja.

Babak pertama berjalan sangat alot. Belanda terbukti kesulitan membongkar pertahanan Meksko yang digalang Marquez dan Moreno. Ada pun peluang emas yang terjadi di menit-menit akhir babak pertama berkat sebuah kesalahan pemain Meksiko dan tendangan kaki kanan van Persie yang masih jauh dari target.

Sebaliknya berbeda dengan Meksiko, mereka cukup percaya diri dengan kokohnya lini belakang sehingga cukup leluasa dalam melakukan serangan balik. Skor masih 0-0.

Meksiko buat kejutan di awal babak kedua di menit ke 48′ melalui gol Giovani dos Santos. Tendangan kaki kirinya menghujam ke sudut kanan gawang kiper Cillessen.

Masuk menit ke 53’Belanda mendapat peluang dari tendangan bebas dan eksekusi dilakukan oleh Sneijder. Namun masih belum membuahkan hasil.

Menit ke 88’ Gol Wesley Sneijder hasil assist Klaas Jan Huntelaar menambah angka buat Belanda.

Sempat kesulitan menembus pertahanan meksiko, Belanda akhirnya sanggup menang di akhir babak kedua usai tambahan waktu. Penalti yang dieksekusi Klaas Jan Huntelaar, sanggup dieksekusi dengan sangat baik. Skor akhir 2-0 dan membuat Belanda melaju ke babak selanjutnya.

 

Starting XI Meksiko: Ochoa; Layun, Marquez, Salcido, Rodriguez, Moreno, Guardado, P. Aguilar, Herrera, Peralta, dos Santos.

Starting XI Belanda: Cillessen; de Vrij, Blind, Verhaegh, Vlaar, Robben, Sneijder, Wijnaldum, de Jong, van Persie, Kuyt.

Cadangan Meksiko: Corona, Talavera, Reyes, Ponce, Aquino, Fabian, Pena, Pulido, Brizuela, Hernandez, Jimenez

Cadangan Belanda: Krul, Vorm, Janmaat, Kongolo, Martins Indi, Veltman, Clasie, Guzman, Fer, Lens, Depay, Huntelaar