Hasil Piala Dunia, Belgia vs Rusia, Buah Ketekunan

 

Hasil Piala Dunia 2014, laga antara Belgia vs Rusia (22/06/2014) berakhir dramatis. Laga yang sempat cenderung monoton akhirnya berakhir dengan hasil yang melegakan suporter Belgia. Ketekunan Timnas Belgia dari awal babak pertama hingga babak kedua memang akhirnya berbuah manis.

Masuk babak pertama, kedua tim sudah sama-sama bermain cepat namun Belgia cenderung lebih dominan. Pertandingan sempat terhenti sejenak karena benturan kepala antara Vermaelen dan seorang pemain Rusia.

Menit ke 14`Mertens sempat membuka peluang emas untuk Belgia. Serangan cepat berujung pada kiriman bola dari Mertens kepada rekannya yang sudah menunggu di depan gawang, namun bek Rusia dengan cepat memotong jalur bola. Laga dikuasai pemain Belgia meski belum bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Pertengahan babak pertama, laga cenderung melambat. Beberapa pelanggaran tidak diganjar kartu kuning.

Sudah diatas 30 menit pertandingan berlangsung, belum ada gol yang tercipta. Tempo cenderung melambat. Bahkan wartawan di stadion mulai ‘ngeh’ ada dua kubu suporter yang biasanya berseteru kini berada di satu pihak. Menit ke 38`Kartu kuning pertama dalam laga ini diberikan kepada Denis Glushakov karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kaki Mertens.

Memasuki menit ke 39`, kapten Belgia, Kompany, sempat melakukan penyelamatan gemilang kala sukses merebut bola dengan bersih atas usaha Kokorin yang menggiring bola sendirian di depan, padahal hanya ada dua bek lawan yang mengawalnya.

Tambahan waktu satu menit tidak sanggup menghadirkan satu biji gol dari kedua tim yang berlaga. Laga cenderung berubah monoton setelah diawal cukup menjanjikan.

Masuk awal babak kedua, Belgia melakukan inisiatif serangan dengan cukup baik. Mertens menyisir di sisi kanan dan ia mengirim crossing kepada Lukaku, namun bola gagal digapainya. Menit ke 54’ Witsel mendapat hadiah kartu kuning.

Satu peluang lewat tendangan akrobatik gagal hasilkan gol untuk Rusia karena Origi terjatuh di kotak penalti lawan. Wasit tidak menganggap adanya pelanggaran.

Setelah delapan shots on target versus Aljazair, Belgia justru gagal melakukan sepanjang 60 menit pertandingan kontra Rusia ini.

Menit 88’ Belgia cetak skor 1-0 lewat terjangan Divock Origi. Tambahan waktu 3 menit tak sanggup menolong Rusia dari kekalahan atas serangan-serangan beruntun Belgia. Belgia 1-0 Rusia.

 

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vermaelen; Witsel, Fellaini; De Bruyne, Mertens, Hazard; Lukaku.

Russia: Akinfeev; Kozlov, Ignashevich, Berezutskiy, Kombarov; Fayzulin, Glushakov; Kanunnikov, Shatov, Samedov; Kokorin.