Hasil Piala Dunia, Brasil vs Meksiko, Pembuktian Ochoa

16

  Meksiko diluar dugaan sanggup membuat tekanan memusingkan kepada tuan rumah Brasil dalam laga yang sengit (10/06/2014). Pertarungan seri tersebut jadi laga dua kiper yang saling bersaing membuktikan performanya. Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, lebih memukau dengan beberapa kali aksi penyelamatan mistar gawang. Meksiko tampil agresif sejak babak pertama untuk menghalau segala serangan yang dilakukan oleh […]

Internasional Piala Dunia  - Hasil Piala Dunia, Brasil vs Meksiko, Pembuktian Ochoa

 

Meksiko diluar dugaan sanggup membuat tekanan memusingkan kepada tuan rumah Brasil dalam laga yang sengit (10/06/2014). Pertarungan seri tersebut jadi laga dua kiper yang saling bersaing membuktikan performanya. Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, lebih memukau dengan beberapa kali aksi penyelamatan mistar gawang.

Meksiko tampil agresif sejak babak pertama untuk menghalau segala serangan yang dilakukan oleh Brasil. Mereka tidak segan melakukan pelanggaran meski bola masih jauh dari gawang, kondisi yang sanggup meminimalisir pergerakan berbahaya pemain Samba di depan gawang.

Duo full-back Meksiko, Marcelo dan Alves sangat menyusahkan Brasil karena punya kecepatan dalam melakukan serangan balik. Brasil yang menggunakan formasi 4-3-3 harus bertemu dengan 5-3-2 yang bisa tiba-tiba berubah menjadi 3-5-2 milik Meksiko. Sejak awal laga, tidak mudah bagi Brasil untuk mengembangkan permainan mereka di tengah tekanan ketat.

Neymar yang dijadikan andalan Brasil, kerap memaksakan diri membawa bola sendirian dan langsung dipatahkan pertahanan Meksiko. Sundulan kerasnya dari umpan Alves masih sanggup ditangani Ochoa.

Internasional Piala Dunia  - Hasil Piala Dunia, Brasil vs Meksiko, Pembuktian Ochoa

Masuk babak kedua, Brasil mulai melakukan tekanan lebih ke pertahanan Meksiko. Peran sang kiper, Ochoa, sangat bersinar dalam paruh kedua ini. Selain aksi penyelamatan, ia juga sempat dengan cepat memotong umpan silang dari Neymar.

Yang menarik, dalam laga ini wasit terlihat beberapa kali tidak mengganjar pelanggaran yang dilakukan oleh tuan rumah. Thiago Silva sempat melakukan pelanggaran, namun wasit tidak mengakuinya dan diprotes pelatih Herrera. Namun aksi kedua Silva akhirnya mau tidak mau harus diganjar kartu kuning.

Hingga akhir laga, sejumlah peluang emas yang dihasilkan oleh Neymar cs masih sanggup digagalkan oleh kiper Guillermo Ochoa. Kiper Meksiko itu menjadi aktor dalam laga yang sanggup menyelamatkan gawangnya dari tekanan pemain Brasil. Skor akhir 0-0.