Hasil River Plate vs Barcelona Final Piala Dunia Antar Klub 20/12/2015

Hasil Barcelona vs River Plate dalam laga final Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Yokohama Stadium pada hari Minggu 20 Desember 2015

Hasil River Plate vs Barcelona dalam laga final Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Yokohama Stadium pada hari Minggu 20 Desember 2015

Barcelona menang atas lawannya River Plate 3-0 di final Piala Dunia Klub di Yokohama, Jepang, Sabtu petang WIB.

Ini adalah penampilan keempat Barcelona di final Piala Dunia Klub dan mereka memenangkan kompetisi ini pada tahun 2011 dengan kemenangan 4-0 atas Santos. Mereka juga menang di tahun 2009 – mengatasi lawan asal Argentina, Estudiantes – tapi mereka kalah di final 2006 oleh Internacional. River Plate tidak bisa diremehkan, tapi Barcelona benar-benar harus berjuang untuk bisa memenangkan kontes ini.

Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga, tapi mereka bisa merosot ke posisi kedua pada saat mereka kembali dari istirahat musim dingin, tergantung pada bagaimana penampilan Atletico Madrid akhir pekan ini.

Penampilan Real Madrid di paruh kedua musim lalu jatuh setelah memenangkan Piala Dunia Klub tahun 2014 dan bos Barcelona Luis Enrique akan mencoba menghindari situasi yang sama.

Kick off babak pertama sudah dimulai ….

Sesuai harapan maka menit-menit awal dari laga dikuasai oleh Barcelona, dengan Jordi Alba dan Neymar kelihatan sangat berbahaya di sisi kiri lapangan.

River Plate sama sekali tidak minder di sini. Selang semenit Sanchez membahayakan di lini belakang Barcelona dengan satu tembakannya harus dipantulkan oleh Mascherano agar tidak lolos ke gawang Bravo.

Menit 10 Kranevitter menjatuhkan Messi sekali lagi, setelah pelanggaran yang pertama menit 3 tadi, dan kali ini wasit memberi kartu kuning.

Semenit kemudian Andres Iniesta mengirim satu umpan akurat langsung ke dalam kotak penalti terarah ke Messi. Namun kiper Marcelo Barovero berhasil menahan bola dengan hebat. Bahkan Messi pun terkesan dengan usaha sang kiper dan secara khusus memberikan pujiannya.

Sudah 15 menit berlalu dan Barcelona perlahan-lahan mengambil alih dominasi bola di pertandingan final Piala Dunia Klub ini, namun River Plate sangat berbahaya pada serangan balik mereka, khususnya melalui Carlos Sanchez dan Leonardo Ponzio di kedua sayap.

Jordi Alba kena kartu kuning! Mungkin ada yang berpendapat bahwa seharusnya itu merah. Alba mengambil Carlos Sanchez dari arah belakang. Wasit kelihatan tidak mau merusak laga dengan kartu merah.

Menit 20 Neymar yang kelihatan agak kurang kontribusinya selama 15 menit terakhir akhirnya menerobos ke belakang garis pertahanan tim Argentina itu sebelum mengirim satu umpan ke Messi, yang sebenarnya hendak mengirim balik bola ke Neymar, tapi dibersihkan oleh pemain belakang lawan.

Menit 25 satu lagi terobosan dari Neymar yang lalu mengirim bola matang ke depan Dani Alves, yang melepaskan tembakan langsung ke arah gawang tapi sekali lagi diselamatkan oleh kiper Barovero.

Selama tiga menit ada dua ancaman berbahaya oleh klub River Plate, namun berhasil dibersihkan sebelum masuk ke kotak penalti.

NYARIIISSS SAJA!! Menit 34 Messi melepaskan satu tembakan melengkung ke arah gawang River Plate, luput sedikit dari jangkauan kiper Barovero, tapi akhirnya hanya berujung sepak pojok.

GOOOOOL! Lionel Messi memecahkan kebuntuan menyusul satu tendangan bebas pada menit 35. Ia mencontek bola masuk ke gawang yang kosong dari jarak dekat setelah satu umpan akurat dari Neymar.

Untuk final ketiga kalinya berurutan Messi berhasil mencatatkan gol.

Pada menit 39 dan 41 ada dua upaya oleh Luis Suarez. Satu kali dengan satu umpan mendatar ke arah Neymar di dalam kotak penalti tapi dipotong lebih dulu oleh kiper River Plate. Kesempatan kedua, kerjasama satu-dua dengan Jordi Alba tapi bek itu terlanjur offside.

NYARIISSSS SAJA. Satu umpan akurat dari Messi ke Suarez menyebabkan pemain Uruguay itu berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper River Plate tapi tembakannya masih melebar. SAYANG SEKALIIII! Ini sudah memasuki masa injury time babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan satu super passing dari Sergio Busquets ke arah luis Suarez yang lalu menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Kali ini ia tidak mau kalah gesit dari kiper River Plate, lari mengitarinya, sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. GOOOOL! 0-2 untuk Barcelona!

Selang dua menit kemudian Messi melepaskan satu tembakan rendah tapi masih mengarah langsung ke pelukan kiper Barovero.

APAKAH PENALTIII? Bukan penalti. Neymar dijatuhkan di dalam kotak penalti menit 55 tapi wasit mengatakan bola masih terkena kaki pemain River, dan klub Argentina itu pun terbebas dari hukuman berat.

Menit 57 Neymar memberi Messi satu umpan di depan gawang lawan tapi tembakannya melebar. Barcelona terlihat kian merajalela saat ini dan pertahanan River Plate kacau balau. Semenit kemudian si pemain Brasil itu melepaskan satu tembakan sedikit di atas mistar gawang selagi dominasi Barcelona berlanjut di awal babak kedua ini.

Menit 61 PERTANDINGAN MAKIN PANAS saudara-saudara. Pemain dari kedua belah pihak saling menabrak dan menjegal. Neymar terlibat keributan setelah dijatuhkan. Suarez ikut-ikutan di dalam keriuhan itu. Dan Gerard Pique masuk untuk menenangkan kedua rekannya. Para pemain River Plate kelihatannya sudah putus asa dan memilih mati berkelahi di lapangan.

Neymar terkena kartu kuning untuk satu tantangan atas Mercado. Semenit kemudian Mercado ganti menjatuhkan Neymar. DAN TIDAK ADA KARTU KUNING!

GOOOOL! Di tengah-tengah tantangan fisik dari para pemain klub Argentina itu, Neymar memberi satu umpan akurat ke arah kepala Suarez yang menanduk bola ke arah tiang jauh dan GOOOOOL! 0-3 sekarang skor untuk Barcelona.

Skor 0-3 bertahan sampai peluit akhir.

Skor Akhir River Plate vs Barcelona : 0-3

Gol : Lionel Messi menit 36, Luis Suarez 49′ dan 68′

Susunan Pemain River Plate vs Barcelona :

River Plate Starting XI : Barovero; Mercado, Maidana, Balanta, Vangioni; Kranevittter, Ponzio, Sanchez, Viudez; Mora, Alario

Barcelona Starting XI : Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

 

Sepakbola.cc