Hasil Rusia vs Selandia Baru, Piala Konfederasi 17 Juni 207

Tuan rumah Rusia berhasil mengalahkan Selandia Baru pada laga pertama Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovskyi, Sabtu malam WIB.

Rusia vs Selandia Baru

Berita Bola –┬áRusia mengklaim kemenangan 2-0 atas Selandia Baru untuk memulai kompetisi Piala Konfederasi FIFA mereka dengan tiga poin penuh.

Tuan rumah hampir saja unggul lebih dulu setelah tujuh menit ketika sundulan Viktor Vasin melintas dan menghantam tiang gawang, dengan kiper Stefan Marinovic sudah salah posisi lebih dulu.

Selandia Baru, sementara itu, merasa sulit mendominasi bola, yang menyebabkan kurangnya peluang mereka dalam mengancam gawang tuan rumah.

Rusia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-30 saat Denis Glushakov menyambar umpan terobosan di depan gawang yang dikirimkan oleh Fyodor Smolov. Bola dicungkil melewati Marinovic yang sedang terburu-buru maju. Michael Boxall kemudian membantu bola melewati batas dan gol pertama itu resmi dinyatakan sebagai gol bunuh diri.

Internasional  - Hasil Rusia vs Selandia Baru, Piala Konfederasi 17 Juni 207

Tuan rumah sama sekali hampir tidak mengalami ancaman selama 45 menit pertama, dengan kiper Roman Akinfeev menikmati paruh pertama yang relatif tenang.

Marinovic tampil dalam performa terbaiknya sesaat setelah jeda, saat ia menghasilkan satu penyelamatan yang luar biasa untuk mencegah header Dmitry Poloz yang mengesankan.

Selandia Baru memilih perubahan pada menit 60. Kosta Barbarouses memberi jalan bagi Bill Tuiloma saat mereka terus mendorong untuk menyamakan kedudukan.

Namun, Rusialah yang mendapat gol berikutnya pada menit ke-69 saat Boxall gagal mengatasi umpan silang Samedov, yang memungkinkan Fyordor Smolov untuk menjebol gawang yang kosong.

Selandia Baru hampir membalaskan satu gol pada menit ke-77 namun Akinfeev berhasil menyelamatkannya dari satu upaya Ryan Thomas, sebelum Tommy Smith melihat sundulannya lolos dari garis semenit kemudian.

All Whites memang terlihat lebih hidup pada tahap penutupan, namun Rusia berhasil bertahan untuk menjaga clean sheet.

Susunan pemain Rusia vs Selandia Baru:

Russia (3-5-2) Akinfeev; Dzhikya, Vasin, Kudriashov; Samedov, Erokhin, Glushakov, Golovin, Zhirkov; Smolov, Poloz.

Selandia Baru (3-4-3) Marinovic; Boxall, Durante, Smith; Colvey, Thomas, McGlinchey, Wynne; Rojas, Wood, Barbarouses.

Sepakbola.cc