Hasil Rusia vs Spanyol, Persahabatan

Hasil pertandingan Rusia vs Spanyol, laga persahabatan di Stadion Krestovsky (Saint Petersburg), Rabu dinihari WIB.

Hasil Rusia vs Spanyol, Persahabatan
Hasil Rusia vs Spanyol, Persahabatan

Hasil Persahabatan – Berikut laporan hasil pertandingan Rusia vs Spanyol yang merupakan laga persahabatan di Stadion Krestovsky (Saint Petersburg), Rabu 15 November 2017 pukul 01.30 WIB.

Secara umum tim tamu Spanyol mendominasi bola dengan persentase mencapai 63%. Stat hingga awal babak kedua memperlihatkan adanya dua tembakan on goal untuk Rusia berbanding lima untuk tim tamu.

Sedangkan off target dua berbanding nol. Memperlihatkan efisiensi dari para penyerang Spanyol. Lihat juga bahwa ada lima tembakan Rusia yang terblokir, bandingkan dengan hanya satu dari pihak tim tamu, memperlihatkan tim asuhan Julen Lopetegui menangani laga ini secara serius.

Laga dibuka dengan gol cepat dari Jordi Alba pada menit kesembilan. Dibangun dari sisi kiri, bola dikirim ke kanan, berputar-putar lalu dikirim ke sayap kiri lagi. Di sana ada Marco Asensio. Pemain Real Madrid itu mengirim umpan silang panjang ke depan gawang, ada Jordi Alba di sana. Pemain Barcelona itu menyundul bola dan MASUK! GOL! 0-1!

Menit 28 Spanyol berdebar dengan satu serangan oleh Denis Glushakov yang berlari masuk ke dalam kotak penalti dan menyambar bola. Untung ada satu pemain belakang yang melakukan tackle dan berhasil menahan bola.

PENALTI untuk Spanyol! Menit 34 Daler Kuzyaev melakukan handball dan wasit Gianluca Rocchi asal Italia yang memimpin laga malam ini menunjuk titik putih. Satu peluang emas untuk menambah gol.

GOL LAGI! Sergio Ramos dengan mudah mengeksekusi penalti di menit 35, mengarahkan bola ke sisi kanan. Kiper Rusia dengan jersey nomor 99 berhasil menebak arahnya tapi bola terlalu cepat.

GOL! Rusia mencetak satu gol balasan di menit 41. Serangan dibangun di tengah. Ada tiga pemain Rusia di sana, dengan satu berada dalam posisi offside. Tapi Aleksey Miranchuk dengan cerdik mengirim umpan ke Fedor Smolov yang onside, dan ia melepaskan tembakan keras sedikit di dalam kotak penalti. Tak tertahankan oleh David De Gea. 1-2!

Rusia menyamakan kedudukan di menit 51. Rusia yang mengenakan seragam merah-putih membangun serangan dari sisi kiri dan mendekati titik sepak pojok. Di sana ada tiga pemain bermain satu-dua sebelum bola jatuh ke kaki Yuri Zhirkov yang mengirim umpan tarik dari garis akhir lapangan. Tak ada pemain Spanyol yang bereaksi. Semua saling tunggu, juga De Gea, dan Aleksey Miranchuk  menghukum secara kejam kelambanan para pemain tim tamu, menyambar bola, masuk di tiang dekat. GOL! 2-2!

Namun kapten Sergio Ramos berhasil menjauhkan skor dengan satu penalti lagi di menit 54. Namun keputusan wasit Rocchi asal Italia itu dipertanyakan karena tak jelas sebabnya. Memang sejumlah pemain terjatuh di kotak penalti. Tapi itu tak penting. Ramos mengambil penalti ragu-ragu tapi kiper lawan sudah terlanjur salah posisi. GOL! 2-3!

Laga belum selesai. Fedor Smolov menambahkan satu gol lagi di menit 70 untuk menyamakan skor. Sebuah tembakan first time dari pinggir kotak penalti. GOL! 3-3! Pelatih Spanyol akan sangat marah melihat gol semacam ini.

Rusia sebenarnya memiliki kesempatan menambah gol di menit 85, namun sayangnya tembakan Smolov ke sisi kiri gawang David De Gea berhasil diselamatkan oleh kiper Manchester United itu.

Setelah injury time tiga menit, wasit Gianluca Rocchi akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Rusia vs Spanyol ditutup dengan skor akhir 3-3.

Susunan Pemain Rusia vs Spanyol:

Rusia: Andrey Lunev, Viktor Vasin, Fedor Kudryashov, Georgiy Dzhikiya, Yuri Zhirkov,
Igor Smolnikov, Denis Glushakov, Alan Dzagoev, Daler Kuzyaev, Fedor Smolov,
Aleksey Miranchuk

Spanyol: David De Gea, Gerard Pique, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Jordi Alba,
Sergio Busquets, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, Rodrigo, Marco Asensio, Suso

Sepakbola.cc