Hatem Ben Arfa Diusir Newcastle, Kini Main di Hull City

33

Pertarungan antara manager Newcastle City Alan Pardew dan pemain bintang mereka, Hatem Ben Arfa, mencapai puncaknya di hari terakhir jendela transfer musim panas 2014/15. Pardew, dengan bantuan tidak langsung dari bos Hull City, berhasil memaksa penyerang asal Prancis itu pindah ke Hull City dalam sebuah skema pinjaman. Ben Arfa sebelumnya sudah menolak rencana pinjaman ke Birmingham […]

Internasional Liga Inggris  - Hatem Ben Arfa Diusir Newcastle, Kini Main di Hull City
Pertarungan antara manager Newcastle City Alan Pardew dan pemain bintang mereka, Hatem Ben Arfa, mencapai puncaknya di hari terakhir jendela transfer musim panas 2014/15. Pardew, dengan bantuan tidak langsung dari bos Hull City, berhasil memaksa penyerang asal Prancis itu pindah ke Hull City dalam sebuah skema pinjaman.

Ben Arfa sebelumnya sudah menolak rencana pinjaman ke Birmingham City, dan bertekad tinggal di Newcastle United. Entah apa yang dikatakan sang manager Hull City Steve Bruce sampai pemain 27 tahun itu akhirnya bersedia keluar dari sana, setidaknya di masa pinjaman setahun ini.

Dalam dua-tiga bulan terakhir, hubungan antara Hatem dan Alan Pardew memanas. Semuanya dimulai ketika usai pulang liburan musim panas Hatem dinyatakan overweight alias kelebihan berat badan sebanyak 1,5 kilogram. Karena ini merupakan pelanggaran kedua kalinya, sang manager langsung menghukum dengan mencopot kaos No 10, serta mengirimnya ke pasukan cadangan Newcastle United.

Sejak saat itu Ben Arfa sudah tidak diikutsertakan dalam laga-laga Newcastle. Ia juga tidak dimasukkan dalam acara-acara jumpa fans yang diadakan sebelum musim baru dimulai.

Sayangnya, dalam kontrak perjanjian, Hatem Ben Arfa dilarang tampil menghadapi mantan klubnya. Rupanya Alan Pardew sadar betul, betapa berbahayanya pemain satu ini.

Musim kemarin Newcastle finish di urutan 10 dengan 49 poin, sementara Hull City menduduki ranking 16 dengan 37 poin. Hatem Ben Arfa sepanjang musim lalu turun 14 kali (satu sebagai cadangan), mencetak 3 gol dan memberi 3 assist, serta mendapatkan satu kartu kuning.

Ben Arfa populer di kalangan gilabola Newcastle karena kemampuan dribblingnya yang luar biasa kuat, serta tembakan jarak jauhnya. Namun diimbangi oleh kelemahan menahan bola dan sedikitnya kontribusi di lini pertahanan.

Internasional Liga Inggris  - Hatem Ben Arfa Diusir Newcastle, Kini Main di Hull City