Hebat! Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Kedua Dalam Empat Hari

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick keduanya dalam empat hari, setelah menjebol gawang Elche sebanyak 4 kali di laga Rabu dinihari tadi. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Real Madrid. Ronaldo mencetak gol pada menit 28 (penalti), 32, 80 (penalti), dan 90. Satu gol lagi dibuat oleh Gareth Bale menit ke-20. Secara statistik ini adalah hattrick ke-25 yang […]

Internasional Liga Spanyol  - Hebat! Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Kedua Dalam Empat Hari
Cristiano Ronaldo mencetak hattrick keduanya dalam empat hari, setelah menjebol gawang Elche sebanyak 4 kali di laga Rabu dinihari tadi. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Ronaldo mencetak gol pada menit 28 (penalti), 32, 80 (penalti), dan 90. Satu gol lagi dibuat oleh Gareth Bale menit ke-20.

Secara statistik ini adalah hattrick ke-25 yang disumbangkan pemain Portugal itu untuk klub Real Madrid sepanjang karirnya, dan hattrick kedua hanya dalam waktu empat hari.  Ronaldo ikut serta menyumbang tiga gol saat El Real mengandaskan Deportivo La Coruna 8-2 akhir pekan lalu.

Bagaimana Ronaldo bisa sepanas ini? Menurut bos Real Madrid Carlo Ancelotti, istirahat Cristiano Ronaldo selama tiga minggu di awal musim telah membantu mengurangi cedera lutut dan hamstring yang menjadi alasan kembalinya penampilan sensasional pemain itu.

Kapten Portugal itu sekarang mengoleksi 12 gol hanya dalam delapan penampilan musim ini.

Ronaldo mencetak empat gol dalam skor 5-1 atas Elche Rabu dinihari guna mendaftarkan hattrick ke-25 bagi klub dan yang kedua hanya dalam waktu empat hari setelah juga mencetak tiga gol saat melawan Deportivo.

Namun, ia absen saat kekalahan kandang memalukan negaranya 1-0 vs Albania bulan ini, serta kekalahan 4-2 Madrid dari Real Sociedad.Waktu itu ia beristirahat setelah jadwal yang melelahkan selagi Los Blancos memenangkan Champions ke-10 mereka pada bulan Mei sebelum ia berpartisipasi di Piala Dunia.

“Jelas bahwa (istirahat) itu telah membantu karena ia membutuhkan periode waktu untuk bekerja dengan keseriusan dan profesionalisme yang ia miliki,” kata Ancelotti.

“Pada saat dia secara fisik dalam kondisi sangat baik, dia sangat termotivasi dan ia mencetak banyak gol.”

Malam Ronaldo di Bernadene tidak berawal secara baik karena ia menjadi penyebab satu penalti untuk lawan, saat mencoba membersihkan serangan lawan. Edu Albacar secara mengejutkan memecut Elche memimpin dari titik penalti menit ke-15. Skor 0-1 untuk tim tamu.

“Meskipun saya mengeluh kepada wasit, itu tetap penalti. Aku harus mengakui itu,” kata Ronaldo.

“Saya tidak mengharapkan itu. Semuanya berjalan sangat cepat, tapi wasit membuat keputusan yang tepat.”

Madrid hanya sempat ketinggalan selama lima menit sebelum Gareth Bale mencetak gol keempatnya musim ini sebelum Ronaldo membawa tuan rumah memimpin dengan penalti sendiri di menit 28.

Ronaldo menggandakan golnya untuk malam itu dengan sebuah sundulan guna membuatnya 3-1 dan menambah dua gol lagi di 10 menit terakhir saat ia mengeksekusi penalti kedua sebelum menyelesaikan satu umpan Bale. 5-1!

“Untuk mencetak empat gol sangat sulit. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim yang memberi saya bola untuk bisa mencetak gol.”

“Itu adalah permainan yang sangat baik bagi kami. Kami mulai sedikit buruk, saya menyerahkan penalti, tapi kami merespon dengan baik dengan dua gol cepat.”

Ancelotti mengambil kesempatan ini untuk membuat empat perubahan pada skuad yang menghempaskan Deportivo.

Keylor Navas diganti Iker Casillas di bawah mistar gawang.

“Rotasi sangat penting karena semua pemain akan termotivasi dan kami memiliki banyak pertandingan.”

“Kami memiliki pertandingan lain pada hari Sabtu dan saya pikir adalah normal melakukan rotasi untuk menghindari masalah. Hari ini kita mengistirahatkan Karim (Benzema) dan (Luka) Modric dan mereka akan bermain pada hari Sabtu.”

Namun, Ancelotti menolak untuk mengungkapkan, apakah Casillas akan kembali turun saat laga vs Villarreal pada akhir pekan atau apakah Navas kembali menjadi nomor satu.

“Kita akan lihat pada hari Sabtu. Itu memberi kita beberapa hari ekstra untuk membahas topik ini.”

Sepakbola.cc