Hector Cuper : Ronaldo Tak Pantas Ballon d’Or

35

Hector Cuper merasa Lionel Messi lebih layak untuk meraih gelar Ballon d’Or dibandingkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Internasional  - Hector Cuper : Ronaldo Tak Pantas Ballon d'Or

Hector Cuper merasa Lionel Messi lebih layak untuk meraih gelar Ballon d’Or dibandingkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Internasional  - Hector Cuper : Ronaldo Tak Pantas Ballon d'Or

Berita Bola – Seperti yang kita ketahui, pemenang Ballon d’Or 2016 sudah diputuskan dan jatuh ke tangan kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. Itu menjadi gelar Ballon d’Or keempat Ronaldo, meski masih kalah jumlah dibandingkan Messi yang sudah meraih lima gelar.

Meski Ronaldo sudah ditetapkan sebagai pemain terbaik tahun lalu, namun bagi Cuper, Lionel Messi merupakan pemain yang lebih layak untuk meraih gelar tersebut. Cuper merasa Ronaldo terbantu gelar juara Euro 2016 bersama Portugal dan Liga Champions bersama Real Madrid dalam meraih penghargaan pemain terbaik dunia sementara performa yang ditampilkannya tidak cukup bagus untuk meraih gelar tersebut.

“Messi adalah rekan senegara saya dan saya harus memilih dirinya, namun saya tidak berpikir bahwa kesamaan Negara saya dengannya mempengaruhi keputusan saya,” ujar pelatih timnas Mesir itu. “Dia adalah pemain terbaik yang saya saksikan tahun lalu.”

“Kita berbicara tentang keseluruhan kinerja dari seorang pemain. Dia memberikan segalanya untuk memimpin Barcelona memenangkan dua gelar domestik. Itu juga berlaku untuk Argentina di mana dia melakukan semuanya sebisa mungkin aga bisa memenangkan gelar juara Copa Amerika, namun sangat disayangkan bahwa dia tidak beruntung.”

“Ronaldo juga memenang beberapa gelar, namun saya tidak berpikir performanya cukup bagus untuk menjadi pemain terbaik tahun ini. Kinerja bukan menjadi keuntunganya, bagi saya gelar yang ia peroleh membantunya memenangkan penghargaan tersebut.”

“Jadi bisa kita katakan bahwa saya memilih Messi bukan karena dia berasa dari Argentina, namun juga karena beberapa alasan lain.”