Hirving Lozano Diincar Ajax, Manchester United

19

Berita Bola – Pemain sayap klub Pachuca, Meksiko, Hirving Lozano kini dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa. Harga si pemain lumayan tinggi.

Internasional  - Hirving Lozano Diincar Ajax, Manchester United

Berita Bola – Pemain sayap klub Pachuca, Meksiko, Hirving Lozano kini dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa. Harga si pemain lumayan tinggi.

Winger kelahiran Meksiko berusia 19 tahun itu akhir-akhir ini dikaitkan dengan kepindahannya ke Ajax dan bahkan Manchester United. Namun sejauh jendela transfer terbuka Januari ini, menurut direktur olahraga Pachuca Marco Garces belum ada pendekatan resmi yang datang.

“Sudah jelas sekali bahwa Chucky (Lozano) akan melalui sebuah momen besar dan dia akan mendapatkan ketertarikan dari tim-tim besar,” ujar Garces dalam sebuah wawancara dengan ESPN Digital. “Setelah tawaran mereka datang akan sulit untuk menjaganya tetap di klub. Membiarkan ia pergi ke Eropa adalah salah satu dari rencana kami.”

“Kami selalu menjadi klub penjual pemain,” lanjutnya. “Kami tidak bisa menahan tawaran dari klub-klub Eropa. Kami akan bertahan hingga tawaran yang tepat datang.”

Lozano memulai tahun 2017 dengan mencetak hattrick di laga kemenangan 4-2 Pachuca atas Leon Sabtu kemarin dan pelatih asal Meksiko Juan Carlos Osorio –yang secara teratur membicarakan talenta Lozano– mengatakan pada pekan ini bahwa pemain berusia 21 tahun itu “telah melakukan cukup usaha untuk di lirik oleh klub-klub dari Eropa.”

Laporan dari Meksiko menyarankan Lozano agar memiliki klausul buy-out sebesar €20 juta, meskipun Pachuca mengizinkan sang pemain pergi untuk harga yang lebih rendah dari itu.

Lozano sendiri mengatakan ia tidak ingin mengikuti jejak mantan rekan satu timnya Jurgen Damm (Tigres) dan Rodolfo Pizzaro (Chivas) dengan pindah dari Pachuca ke klub Meksiko lainnya. Dia bersikeras mengatakan bahwa masa depannya adalah di benua Eropa.

“Tujuan dan pikiran ku adalah Eropa bukan Meksiko,” ujar Lozano kepada wartawan. Ia menambahkan bahwa Liga Premier adalah panggung yang paling cocok untuk gaya bermainnya.

Lozano dan Pachuca akan terus berusaha melanjutkan awal yang baik mereka di Clausura 2017 ketika Loz Tuzos menjamu Chiapas pada hari Sabtu di Estadio Hidalgo.