Ibrahimovic-Ronaldo Bersaing di Daftar Topskorer

11

  Saat ini Zlatan brahimovic dan Cristiano Ronaldo saling bersaing ketat di daftar topskorer. Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Schalke 04 membuatnya kembali berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini, yang pekan lalu sempat diambil alih Zlatan Ibrahimovic. Ya, Ronaldo (11 gol) dan Ibrahimovic (10 gol) kini bersaing ketat di […]

Internasional Liga Champions Liga Spanyol Piala Dunia  - Ibrahimovic-Ronaldo Bersaing di Daftar Topskorer

 

Saat ini Zlatan brahimovic dan Cristiano Ronaldo saling bersaing ketat di daftar topskorer. Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Schalke 04 membuatnya kembali berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini, yang pekan lalu sempat diambil alih Zlatan Ibrahimovic.

Ya, Ronaldo (11 gol) dan Ibrahimovic (10 gol) kini bersaing ketat di puncak daftar pencetak gol Liga Champions. Keduanya mulai melesat jauh dengan membuat jarak yang lebar dengan striker dari klub lain seperti Lionel Messi (7), Sergio Aguero (6) dan Robert Lewandowski (6).

Hingga babak fase grup tuntas, Ronaldo masih memimpin dengan jumlah luar biasa yakni sembilan gol dari enam pertandingan. Di laga pertama saja dia sudah membuat hat-trick ke gawang Galatasaray, dilanjutkan dengan tiga gol ke gawang Kopenhagen (2 leg), dan tiga gol ke gawang Juventus (2 leg).

Ibrahimovic juga tak bisa dianggap sebelah mata. Meski pada laga pertama menghadapi Olympiakos dia gagal bikin gol, produktivitasnya melonjak di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dia dua kali menjebol gawang Benfica (2 leg), membuat total lima gol ke gawang Anderlecht (termasuk hat-trick saat bermain di Belgia), dan menutup fase grup dengan satu gol ke gawang Olympiakos.

Dalam fase 16 besar sendiri, Ibra mengambil takhta milik Ronaldo saat mencetak dua gol ke gawang Bayer Leverkusen, pekan lalu. Gol tersebut membuat dia total membuat 10 gol dan menyabet gelar topskorer sementara.

Namun keberhasilan Ibra tak bertahan sampai tujuh hari karena Ronaldo lantas unjuk kebolehan di Veltins Arena. Dinihari tadi dia membuat dua gol dan satu assist yang mengantar Madrid menggilas Schalke 6-1.

Soal rata-rata gol Ronaldo dan Ibrahimovic juga tidak berbeda jauh. Ronaldo bikin 11 gol dari 540 menit dimainkan atau rata-rata membuat satu gol setiap 49,09 menit. Sementara Ibra bikin 10 gol dari 529 menit berada di atas lapangan, atau rata-rata membuat satu gol setiap 52,9 menit.

Soal produkivitas, Ibra dan Ronaldo juga punya kehebatan yang sama di kompetisi domestik. Ronaldo sudah bikin 22 gol dari 21 pertandingan, sementara Ibrahimovic bikin 22 gol dari 25 pertandingan di Ligue 1.