Iker Casillas: Adu penalti ibarat undian

17

Kiper Real Madrid Iker Casillas mengibaratkan drama adu penalti untuk menentukan pemenang pertandingan seperti sebuah undian. Faktor keberuntungan menjadi penentu dalam hal ini. Itu sebabnya kekalahan timnya lewat adu penalti atas Bayern Munich di semifinal Liga Champions, Kamis (26/4) dinihari tadi, terasa sangat menyakitkan dan sulit diterima. Terutama karena Real Madrid tampil fantastis dan unggul […]

Internasional Liga Champions Liga Spanyol  - Iker Casillas: Adu penalti ibarat undianKiper Real Madrid Iker Casillas mengibaratkan drama adu penalti untuk menentukan pemenang pertandingan seperti sebuah undian. Faktor keberuntungan menjadi penentu dalam hal ini.

Itu sebabnya kekalahan timnya lewat adu penalti atas Bayern Munich di semifinal Liga Champions, Kamis (26/4) dinihari tadi, terasa sangat menyakitkan dan sulit diterima. Terutama karena Real Madrid tampil fantastis dan unggul 2-1 hingga akhir babak perpanjangan waktu di laga tersebut.

“Kami bermain sangat bagus dan menciptakan banyak peluang. Madrid kalah karena kurang beruntung. Adu penalti memang ibarat sebuah undian, mereka yang beruntung akan menang,” kata Casillas kepada wartawan seusai pertandingan.

“Sudah tentu kekalahan dengan cara ini sangat menyakitkan, dan mungkin sulit untuk diterima, tapi kami harus bangkit dan fokus pada apa yang tersisa musim ini,” tambahnya.

Dalam laga di Santiago Bernabeu tadi, Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka, yang menjadi eksekutor pertama dan kedua Madrid, serta eksekutor keempat Sergio Ramos gagal menjalankan tugasnya. Satu-satunya eksekutor Madrid yang berhasil adalah Xabi Alonso yang turun sebagai penendang ketiga.

Sementara itu, Casillas mampu menahan dua tendangan eksekutor Bayern, Toni Kroos (ketiga) dan Philipp Lahm (keempat), tapi gagal menahan tiga eksekusi lainnya, termasuk eksekusi penentu kemenangan Bayern, Bastian Schweinsteiger.

sumber: bola.net/champions/casillas-selamat-untuk-bayern-4fc4ab.html