Incaran Arsenal Lebih Pilih Gabung Muenchen

8

  Arsenal rupanya harus melupakan pemain incaran mereka, Julian Draxler, gelandang serang Schalke. Masalahnya, Draxler sudah secara tegas mengatakan lebih pilih bergabung dengan Bayern Muenchen di musim panas nanti. Alasan utama Draxler karena ia mengaku sangat terinspirasi oleh langkah yang diambil oleh Manuel Neuer, mantan kiper Schalke yang kini membela Muenchen. Neuer juga kerap menolak […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman  - Incaran Arsenal Lebih Pilih Gabung Muenchen

 

Arsenal rupanya harus melupakan pemain incaran mereka, Julian Draxler, gelandang serang Schalke. Masalahnya, Draxler sudah secara tegas mengatakan lebih pilih bergabung dengan Bayern Muenchen di musim panas nanti.

Alasan utama Draxler karena ia mengaku sangat terinspirasi oleh langkah yang diambil oleh Manuel Neuer, mantan kiper Schalke yang kini membela Muenchen. Neuer juga kerap menolak tawaran Muenchen pada awalnya. Tapi setelah lima musim bersama Schalke, Neuer akhirnya angkat kaki juga setelah terima tawaran 18,3 juta pounds ke Muenchen.

“Lihat apa yang terjadi dengan Neuer. Dia sempat 100 persen yakin tak akan gabung Muenchen, tapi setelah lima tahun, dia berubah pikiran,” ujarnya seperti dirilis Mirror, Rabu (26/02/2014).

“Saya juga tak bisa bilang apa yang harus pikirkan dalam lima atau enam atau mungkin 10 tahun ke depan. Ketika Anda menolak gabung tim yang Anda sempat tolak, tapi akhirnya gabung, Anda akan membuat orang-orang menangis,” tambahnya lagi.

Walaupun begitu, Draxler masih punya kontrak sampai 2018. Sebagai informasi, perpanjangan terjadi tahun lalu dengan klausul kontrak 37 juta pounds. Maka itu, Draxler mengaku masih memikirkan soal opsi-opsi harus gabung tim mana.

“Saya perpanjang kontrak karena merasa senang di sini. Saya tahu punya klausul kontrak, maka itu punya kesempatan untuk mempertimbangkan apa yang terbaik untuk karier saya,” ujarnya santai.

“Tentu klausul ini memungkinkan banyak spekulasi, tapi ini bagus buat dua pihak. Ini bagus buat Schalke karena mereka tak akan lepas saya dengan harga murah. Paling tidak, mereka bisa dapatkan banyak uang,” pungkasnya.