Indonesia Jumpa Myanmar Rebut Posisi Ketiga Piala AFF U-18

Indonesia bertemu Myanmar pada perebutan tempat ketiga, sedangkan Malaysia jumpa Thailand di final Piala AFF U-18.

Timnas U-19

Indonesia dan tuan rumah Myanmar sama-sama apes di turnamen Piala AFF U-18. Kedua tim gagal lolos ke final karena kalah adu penalti dari lawan-lawannya dalam semifinal yang berlangsung, Jumat (15/9).

Tim Merah Putih disingkirkan Thailand dengan skor adu penalti 3-2, setelah Indonesia yang bermain 10 orang sepanjang babak kedua hanya mampu memaksa hasil imbang 0-0 hingga akhir waktu normal 90 menit. Padahal Indonesia tampil sangat dominan dan mendapatkan banyak peluang emas di laga ini.

Sama seperti Indonesia, tuan rumah Myanmar yang mendominasi permainan di semifinal pada Jumat (15/9) malam, juga harus menyerah lewat adu penalti melawan Malaysia.

Dalam laga di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar mendapatkan tiga peluang emas lewat Htet Phyoe Wai, Eant Maw Ono, dan Wing Naing Tun, sementara Malaysia nyaris tanpa peluang. Pertandingan berakhir 0-0 dan harus disudahi dengan adu penalti. Myanmar kalah 5-4.

Hasil imbang ini menuntun Malaysia bertemu kembali dengan Thailand di partai final. Sedangkan Indonesia kembali berhadapan dengan tim satu grupnya Myanmar pada laga perebutan posisi ketiga.

Pada pertandingan penyisihan grup B beberapa waktu lalu, Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1. Sedangkan Malaysia dan Thailand bermain imbang 1-1 saat bertemu di penyisihan Grup A.

Pertandingan perebutan tempat ketiga dan partai final akan berlangsung Minggu, 17 September 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon. Didahului perebutan posisi ketiga pada pukul 15.30 WIB dan dilanjutkan dengan partai final pada pukul 18.30 WIB.

Sepakbola.cc