Indonesia Ingin Habisi Vietnam Di Leg Pertama

21

Indonesia ternyata ingin menghabisi perlawanan Vietnam di leg pertama. Perkembangan terkini memang semakin menarik untuk disimak.

Internasional  - Indonesia Ingin Habisi Vietnam Di Leg Pertama

Internasional  - Indonesia Ingin Habisi Vietnam Di Leg Pertama

 

Indonesia ternyata ingin menghabisi perlawanan Vietnam di leg pertama. Perkembangan terkini memang semakin menarik untuk disimak.

Dengan target lolos ke final Piala AFF pertama mereka dalam enam tahun terakhir, tim nasional kejutan Indonesia telah memulai pemusatan latihan menjelang partai leg pertama semi final melawan Vietnam pada Sabtu esok.

Sejak Selasa pagi, anak-anak asuh Alfred Riedl telah memulai latihan di Stadion Pakansari di Bogor, yang sebelumnya telah ditentukan sebagai tempat digelarnya laga leg pertama babak semi final Piala AFF 2016.

Menurut situs resmi Piala AFF, stadion berkapasitas 30.000 orang itu dipilih karena rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang sudah terbiasa menjadi arena tanding internasional masih rusak.

Setelah laga kandang Sabtu esok, Indonesia akan melakukan perjalanan ke Hanoi menjelang laga leg kedua yang akan digelar pada 7 Desember di Stadion Nasional My Dinh.

Tim nasional Indonesia menjadi bahan perbincangan di turnamen tahun ini setelah mereka berhasil mengalahkan juara empat kali Singapura, menahan imbang co-host Filipina, dan sempat membuat khawatir Thailand di tiga laga Grup A mereka.

Piala AFF 2016 adalah turnamen kompetitif pertama mereka sejak pencabutan sangsi satu tahun larangan bermain dari FIFA, buntut dari campur tangan pemerintah, pada bulan Mei.

Kemenangan 2-1 mereka atas Singapura di Manila pada Jumat lalu membawa Indonesia naik ke peringkat dua dibawah Thailand, yang pada malam yang sama mengalahkan Filipina dengan skor 1-0.

Indonesia, yang belum pernah memenangkan turnamen Piala AFF satu kalipun, pernah menjadi runner up pada tahun 2000, 2002, 2004 dan 2010 silam.

Sementara lawan mereka Vietnam, pernah satu kali meraih trofi pada tahun 2008 ketika mereka mengalahkan Thailand di babak final.

Babak final Piala AFF 2016 akan digelar dalam dua leg. Leg pertama akan digelar pada tanggal 14 Desember dan leg kedua akan berlangsung tiga hari kemudian.