Indonesia vs Korea Selatan Skor Akhir 3-2, Evan Dimas Terbaik!

  Evan Dimas berhasil mengantarkan Tim Nasional Indonesia U-19 melibas tim tangguh Korea Selatan dengan skor akhir 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Pra Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Di laga ini Evan Dimas patut mendapatkan apresisasi. Bukan hanya Evan Dimas, ada Maldini yang tampil sangat baik […]

Internasional Liga Indonesia  - Indonesia vs Korea Selatan Skor Akhir 3-2, Evan Dimas Terbaik!

 

Evan Dimas berhasil mengantarkan Tim Nasional Indonesia U-19 melibas tim tangguh Korea Selatan dengan skor akhir 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Pra Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Di laga ini Evan Dimas patut mendapatkan apresisasi. Bukan hanya Evan Dimas, ada Maldini yang tampil sangat baik bermain di sayap kanan Indonesia dan selalu mengirimkan umpan umpan berbahaya ke depan gawang Korea Selatan. Muchlis dan Ilham Udin juga bermain bagus. Belum lagi para pemain belakang dan kiper Indonesia yang jatuh bangun mempertahanka gawangnya. Secara keseluruhan, yim Indonesia U-19 bermain sangat baik. Jempol untuk mereka!

Indonesia berhasil unggul lebih dulu di menit 31 melalui Evan Dimas. Melalui serangan balik yang cepat, Ilham Udin mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri ke mulut gawang. Evan Dimas yang langsung masuk ke kotak penalti dan mengirimkan tendangan keras yang menjebol gawang kiper Lee Tae. Skor 1-0 Indonesia memimpin.

Korea Selatan  mendapat hadiah penalti tak lama setelah gol Indonesia, Hansamu Yama Pranata melanggar Kim Shin di dalam kotak penalti. Seol Taesu sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Skor imbang 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua baru saja dimulai, Indonesia berhasil menambah keunggulan di menit 49 melalui Evan dimas yang berdiri bebas menendang bola dengan keras menjebol gawang Korea Selatan hasil umpan dari Maldini. Skor berubah 2-1 Indonesia kembali memimpin!

Di menit 87, tim Indonesia pun bersujud syukur! GOLLL!!! Evan Dimas!!! Skor 3-1 Indonesia memperjauh jarak skor dengan Korea Selatan.

Belum selesai berpesta, gawang Indonesia kembali kebobolan oleh sundulan pemain Korea Selayan yang sebelumnya menerima umpan hasil tendangan bebas. Skor 3-2!

Di menit menit terakhir Korea Selatan mengurung pertahanan Indonesia. Evan Dimas terjatuh kesakitan namun wasit tetap cuek saja? Pertandingan baru dihentikan wasit saat pemain Korea Selatan terjatuh. Serangan terakhir Korea Selatan melalui tendangan sudut. Dan  wasit Malaysia pun meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Indonesia menang dengan skor akhir 3-2 atas Korea Selatan! Hidup Garuda Muda!

Susunan Pemain
Korea Selatan: 18-Lee Taehui; 5-Pak Mingyu, 6-Lim Seunggyeom, 7-Kim Jeongmin, 33-Hwang Kiwook; 11-Hwang Hee Chan, 13-Seol Taesu, 22-Choi Jaehun; 34-Lee Gwanghyeok, 42-Kim Shin, 43-Sim Jehyeok

Indonesia: 1-Ravi Murdianto; 2-Putu Gede, 5-Muhammad Fatchu, 13-Muhammad Sahrul, 16-Hansamu Yama Pranata; 6-Evan Dimas Darmono, 8-Muhammad Hargianto, 15-Maldini, 19-Zulfiandi; 20-Ilham Udin; 10-Muchlis Hadi Ning

Sepakbola.cc