Ingin Pemain Barcelona, Galatasaray Harus Cari Sponsor

Galatasaray lakukan langkah maju untuk datangkan Arda Turan dari Barcelona di bursa transfer musim dingin.

Arda Turan - Barcelona
Arda Turan - Barcelona

Menurut media Turki, Fanatik, klub yang diasuh Dursun Ozbek ini tengah mencari sponsor untuk membantu membayarkan gaji Arda Turan yang cukup tinggi. Selama ini, masalah gaji pemain yang mahal inilah yang jadi hambatan utama dari kesepakatan kedua klub.

Dengan pembicaraan antarklub yang sudah mencapai tahap lanjutan, Galatasaray perlu membuat kesepakatan itu masuk akal secara ekonomi. Arda sejauh ini menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad Barcelona.

Pemain tengah asal Turki tersebut mendapat gaji sekitar delapan juta euro setahun, yang harus dibayar oleh Galatasaray jika mereka meminjam atau permanenkan statusnya nanti. Selain itu, Arda Turan juga mendapat satu juta euro tambahan dalam bentuk bonus.

Barca dan Galatasaray berencana akan rampungkan kesepakatan Turan pada Januari nanti. Pemain itupun akhirnya akan kembali ke klub asalnya tersebut.

Saat ini, ini Gala kabarnya sedang bernegosiasi dengan perusahaan Turki, NEF, untuk mendapat sponsor finansial demi kesepakatan tersebut. NEF selama ini sudah menjadi mitra regional klub di Turki, sebuah aliansi yang bisa menjadi kunci keberhasilan kesepakatan tersebut, dan Barca bisa memulai bersih-bersihnya di musim ini.

Sebelumnya diberitakan, Arda Turan kini sedang tak diminati El Barca dan tengah mencari cara untuk keluar dari Camp Nou. Pelatih Ernesto Valverde juga tak senang dengan pemain asal Turki tersebut dan siap untuk melepasnya Januari nanti.

Turan sebelumnya sempat dikabarkan diincar bos Manchester United, Jose Mourinho, yang dilaporkan telah adakan pembicaraan dengan Turan selama musim panas lalu. Namun, sampai saat  ini Turan tetap berada di La Liga.

Turan juga sempat dikabarkan diminta klub Turki lainnya, Fenerbahce, sementara ia juga diminta kembali oleh bekas klubnya, Galatasaray.

Sepakbola.cc