Ini alasan Del Piero tolak Liverpool

14

Liverpool diketahui sempat memberikan penawaran kepada Alessandro del Piero. Namun mantan striker Juventus dan Italia ini menolak lamaran tersebut. Ia lebih memilih bergabung dengan klub Liga Australia, Sydney FC. Del Piero punya alasan kuat menolak Liverpool. Apa itu? “Sungguh menyenangkan ketika banyak klub memberi tawaran, termasuk beberapa yang tak dapat dipertimbangkan. Liverpool? Mereka memang memberi […]

Internasional Liga Inggris Liga Italia  - Ini alasan Del Piero tolak LiverpoolLiverpool diketahui sempat memberikan penawaran kepada Alessandro del Piero. Namun mantan striker Juventus dan Italia ini menolak lamaran tersebut. Ia lebih memilih bergabung dengan klub Liga Australia, Sydney FC. Del Piero punya alasan kuat menolak Liverpool. Apa itu?

“Sungguh menyenangkan ketika banyak klub memberi tawaran, termasuk beberapa yang tak dapat dipertimbangkan. Liverpool? Mereka memang memberi tawaran, tapi saya menolaknya karena ada sesuatu yang lain,” kata Del Piero dilansir Football Italia.

Del Piero tidak secara tegas menyebut apa alasannya. Namun mantan agennya, Claudio Pasqualin, mengatakan Del Piero tidak mau bergabung dengan Liverpool karena teringat tragedi Heysel.

“Sebagai seorang Juventino sejati, dengan segala hormat dan memori untuk korban tragedi Heysel, ia menolak Liverpool,” kata Claudio Pasqualin kepada TMW.

Tragedi Heysel adalah sebuah kejadian mengerikan dimana sekitar 34 orang pendukung Juventus tewas akibat serangan massal yang dilakukan pendukung Liverpool di dalam Stadion Heysel, Brussel, Belgia, sesaat sebelum kick-off pertandingan final Liga Champions pada 29 Mei 1985.

Del Piero dikenal sebagai seorang fans sejati “Si Nyonya Tua”. Ia memperkuat klub itu sejak 1993 dan berakhir hingga musim lalu. Sebagai Juventino sejati ia pun menolak bermain di klub Italia lainnya setelah menanggalkan seragam hitam-putih kebesaran Juventus akhir musim lalu.

Di klub Sydney FC, Del Piero dikontrak selama dua tahun dengan nilai 2 juta euro atau sekitar Rp 24 miliar.

“Saya bergabung dengan Sydney untuk memulai petualangan luar biasa dan menggairahkan. Tak ada destinasi lain yang lebih baik kecuali perjalanan yang saya ambil saat ini,” katanya.