Ini Alasan Mourinho Berikan Medali ke Fans MU

  • Jose Mourinho mengungkap alasan memberikan medalinya pada seorang fans setelah Manchester United kalah di UEFA Super Cup.

Jose Mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho menjelaskan alasan memberikan medalinya pada seorang fans muda klub setelah Manchester United kalah dari Real Madrid di UEFA Super Cup 2017.

Manchester United harus puas menjadi runner-up setelah mereka gagal membendung perlawanan pasukan Zinedine Zidane yang berlangsung di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Skopje, pada Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Adapun gol-gol Real Madrid dicetak oleh Casemiro di menit ke-24 dan Isco di menit ke-52. Kemudian satu gol balasan Manchester United dicetak oleh striker baru, Romelu Lukaku di menit ke-62. Alhasil Real Madrid pun keluar sebagai juara UEFA Super Cup 2017 dengan skor akhir 2-1.

Setelah itu, Bos The Reds, Jose Mourinho bergabung dengan timnya untuk menerima kalungan medali runner-up di lapangan di Skopje, tapi Mourinho nampak menyerahkan medalinya kepada salah satu pendukung, seorang anak laki-laki bernama Deji – di barisan depan bangku penonton.

Ditanya tentang hal itu dalam konferensi pers usai laga, Mourinho memberikan jawaban yang mengundang tawa di antara banyak wartawan yang hadir di sana.

“Terkadang saat saya menang, saya tidak menyimpan medalinya – jadi bayangkan jika saya kalah!” Kata manajer itu. “Bagi saya, medali itu akan masuk ke suatu tempat di rumah saya. Untuk anak itu, sesuatu yang harus diingat dan dijaga.”

“Itu adalah anak kecil dengan jersey United. Saya tidak tahu dari mana asalnya. Saya pikir itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah dia lupakan. Saya ulangi: ketika saya menang, mereka tidak berarti banyak, jadi bayangkan jika saya kalah!”

Setelah laga ini, Jose Mourinho akan mempersiapkan pasukannya untuk berlaga di laga pembuka Premier League musim 2017/2018 dengan melawan West Ham United yang akan berlangsung di Old Trafford, 13 Agustus mendatang.