Ini Daftar Kerusakan Akibat Tegangnya Laga Brasil vs Chile

23

Buat kamu yang nonton laga tadi malam, Brasil vs Chile, tentu sepakat bahwa ini adalah salah satu pertandingan paling menegangkan di Piala Dunia 2014, sejauh ini. Setidaknya ada satu tembakan Chile nyaris gol di menit terakhir perpanjangan waktu yang bisa bikin jantung pembela Brasil berdegup kencang. Selain itu kegagalan dua eksekutor Brasil saat adu penalti […]

Internasional Liga Inggris Piala Dunia  - Ini Daftar Kerusakan Akibat Tegangnya Laga Brasil vs Chile

Buat kamu yang nonton laga tadi malam, Brasil vs Chile, tentu sepakat bahwa ini adalah salah satu pertandingan paling menegangkan di Piala Dunia 2014, sejauh ini.

Setidaknya ada satu tembakan Chile nyaris gol di menit terakhir perpanjangan waktu yang bisa bikin jantung pembela Brasil berdegup kencang. Selain itu kegagalan dua eksekutor Brasil saat adu penalti juga bisa bikin jantung kolaps.

Kenyataannya, satu pria Brasil meninggal dunia usai adu penalti, serta 98 penonton lainnya harus dirawat. Seluruhnya akibat ketegangan selama menonton pertandingan Brasil vs Chile tadi malam.

Korban yang meninggal adalah seorang pria berusia 69 tahun penderita diabetes yang mengeluh kurang sehat usai menonton laga di sebuah bar dekat Stadion Mineirao di Belo Horizonte. Ia dilarikan ke rumah sakit namun dinyatakan meninggal tidak lama setelah tiba di ruang gawat darurat, demikian laporan koran Brasil, Estado de Minas.

Petugas kesehatan juga harus merawat setidaknya 98 suporter lainnya selama pertandingan tersebut, termasuk seorang wanita berusia 50 tahun yang menderita sakit jantung, dan seorang pemuda yang hidungnya patah karena sebuah perkelahian.

Laga itu sendiri berakhir 1-1 sehingga diperpanjang 30 menit namun tidak mengubah skor. Dilanjutkan dengan sebuah adu penalti yang berakhir 3-2 untuk keunggulan Brasil.

Sejak tahun 2002 di Inggris sudah pernah dikeluarkan sebuah hasil riset yang memperlihatkan, adanya hubungan antara serangan jantung dan adu penalti.

Jumlah kasus serangan jantung naik 25% di seluruh rumah sakit saat Inggris kalah dari Argentina di adu penalti pada Piala Dunia 1998. Laki-laki lebih mungkin kena serangan jantung daripada kaum wanita.

Waspadai ciri-ciri serangan jantung dan henti jantung saat di lapangan hijau di video berikut ini.