Ini Dia Para Pemain World XI FIFA FIFPro 2017, Lima Real Madrid

Real Madrid menempatkan lima pemain dalam Tim XI FIFA FIFPro 2017 yang diumumkan Senin 23 Oktober 2017.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, duo mega bintang Liga Spanyol

FIFA sudah mengumumkan nama sebelas pemain terbaik yang masuk dalam Tim XI FIFA FIFPro 2017, yang penganugerahan penghargaannya akan dilakukan pada Senin 23 Oktober 2017 tengah malam ini.

Dari ke 11 pemain yang terpilih, sebanyak lima pemain berasal dari Real Madrid. Merka adalah Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.

Adapun Barcelona diwakili oleh tiga pemain, yaitu Lionel Messi dan Andres Iniesta. Neymar masih dihitung dari Barcelona, meski saat ini dia bermain di Paris Saint Germain.

Sedangkan Juventus diwakili oleh tiga pemain, namun dua di antaranya sudah pindah ke klub lain. Mereka adalah kiper Gianluigi Buffon, bek Dani Alves (kini di PSG) dan Leonardo Bonucci (kini di AC Milan)

Ke-11 pemain terbaik ini dipilih dari dan oleh 24.000 pemain profesional dari seluruh dunia yang tergabung dalam wadah FIFPro (federasi internasional pesepakbola profesional). Mereka memilih pemain sesuai dengan formasi 4-3-3. Kriterianya adalah berdasarkan penampilan para pemain yang terpilih itu selama musim kompetisi 2016/17.

Berikut adalah daftar pemain Tim XI FIFA FIFPro 2017:

  • Kiper : Gianluigi Buffon (Juventus)
  • Bek : Dani Alves (Juventus/PSG) sebagai bek kanan, Leonardo Bonucci (Juventus/Milan) dan Sergio Ramos sebagai bek tengah, dan Marcelo (Real Madrid) sebagai bek kiri.
  • Gelandang : Luka Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona)
  • Penyerang: Neymar (Barcelona/PSG), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).
Sepakbola.cc