Ini dia Shanghai Shenhua, tempat merumput Didier Drogba dan Nicolas Anelka

28

Ini dia profil Shanghai Shenhua, tempat merumput Didier Drogba dan Nicolas Anelka! Penyerang terpenting Chelsea Didier Drogba akan segera bergabung dengan Shanghai Shenhua, sebuah tim kaya di Chinese Super League. Kabar resmi dari penyerang kelahiran Pantai Gading itu belum ada, tapi bocoran sudah dikeluarkan oleh pemilik klub, Zhu Jun. Nilai kontrak diperkirakan mencapai 12 juta […]

Ini dia profil Shanghai Shenhua, tempat merumput Didier Drogba dan Nicolas Anelka!

Internasional Liga Inggris  - Ini dia Shanghai Shenhua, tempat merumput Didier Drogba dan Nicolas Anelka

Penyerang terpenting Chelsea Didier Drogba akan segera bergabung dengan Shanghai Shenhua, sebuah tim kaya di Chinese Super League. Kabar resmi dari penyerang kelahiran Pantai Gading itu belum ada, tapi bocoran sudah dikeluarkan oleh pemilik klub, Zhu Jun.

Nilai kontrak diperkirakan mencapai 12 juta Euro atau Rp 142 milyar untuk masa kerja selama 2,5 tahun.

Drogba sudah berusia 34 tahun dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menolak memberi kontrak lebih panjang dari satu tahun. Milyuner Rusia itu jelas kuatir dengan stamina Drogba. Namun pemain kelahiran 11 Maret 1978 tersebut marah, ngambek, dan memutuskan untuk tidak meneruskan karir bersama The Blues yang sudah dijalani sejak 2004.

Selama 12 tahun merumput bersama klub London, pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba T├ębily itu sudah mengukir 100 gol dari 226 penampilan.

Kenapa Drogba memilih Shanghai Shenhua? Selain nilai kontrak yang lumayan, diduga juga karena faktor Nicolas Anelka yang dikaguminya, meski media berspekulasi keduanya saling membenci saat bintang Drogbabersinar terlalu terang di Chelsea dan menyingkirkan Anelka ke bangku cadangan.

Pemain botak bernama lengkap Nicolas S├ębastien Anelka itu sudah bergabung sejak Januari 2012 lalu. Anelka mengatakan, ia memutuskan bergabung dengan Shanghai Shenhua karena tak ada lagi penawaran menarik dari klub-klub bola di Eropa.

Internasional Liga Inggris  - Ini dia Shanghai Shenhua, tempat merumput Didier Drogba dan Nicolas Anelka

Shanghai Shenhua FC adalah salah satu klub yang tergabung dalam Chinese Super League. Tahun 2011 lalu berhasil menduduki posisi ke-11. Namun dalam sejarahnya pernah dua kali juara liga dan satu kali merebut piala FA Cup di China sana.

Dengan uang berlimpah yang dimilikinya, tidak heran jika di masa depan semakin banyak pemain berkelas Eropa yang pindah ke klub-klub di China.