Ini Senjata Arsenal Hadapi Musim Baru

Dari kemenangan tim Jerman di final Piala Dunia 2014 kemarin, adakah yang memperhatikan bahwa ada keikutsertaan tiga pentolan utama Arsenal? Arsenal belum memenangkan gelar Liga Premier sejak tahun 2004 dan dahaga trofi selama sembilan tahun mereka terpuaskan pada bulan Mei lalu dengan kemenangan perpanjangan waktu atas Hull City di final Piala FA. The Gunners sering dituduh […]

Internasional Liga Inggris  - Ini Senjata Arsenal Hadapi Musim Baru

Dari kemenangan tim Jerman di final Piala Dunia 2014 kemarin, adakah yang memperhatikan bahwa ada keikutsertaan tiga pentolan utama Arsenal?

Arsenal belum memenangkan gelar Liga Premier sejak tahun 2004 dan dahaga trofi selama sembilan tahun mereka terpuaskan pada bulan Mei lalu dengan kemenangan perpanjangan waktu atas Hull City di final Piala FA.

The Gunners sering dituduh tidak memiliki cukup pemain dengan ‘mental juara’. Namun mulai musim depan semuanya akan berbeda.

Itu karena klub London Utara itu akan memulai musim liga 2014/15 dengan tidak kurang dari tiga orang pemenang Piala Dunia dalam skuad mereka.

Per Mertesacker, Lukas Podolski dan Mesut Oezil, ketiganya memainkan bagian mereka masing-masing dalam kemenangan Jerman di Brasil.

Juara dunia untuk keempat kalinya dalam sejarah,  mereka adalah juga raksasa Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia di tanah Amerika Selatan. Internasional Liga Inggris  - Ini Senjata Arsenal Hadapi Musim Baru

Seperti terlihat dari statistik di samping, Mesut Oezil lebih menonjol di antara trio Arsenal tersebut dan, meskipun ada kekhawatiran bahwa ia tidak melakukan yang terbaik dari kemampuannya di Brasil, mantan bintang Real Madrid berusia 25 tahun itu melakukan tugasnya dengan tenang dan anggun.

Arsenal sekali lagi akan memulai musim 2014/15 sebagai salah satu favorit juga, tetapi ada kekhawatiran bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, tim asuhan Arsene Wenger itu mungkin akan berantakan di pekan-pekan terakhir.

Internasional Liga Inggris  - Ini Senjata Arsenal Hadapi Musim Baru

Namun, keyakinan bahwa Ozil, Podolski dan Mertesacker telah dibekali mental juara yang mumpuni dari kemenangan Piala Dunia diharapkan memberi efek positif pada pemain Arsenal lainnya, dan sangat mungkin musim depan klub London Utara akan merebut kembali gelar liga.

Sepakbola.cc