Iniesta, Messi dan Ronaldo finalis Pemain Terbaik UEFA 2012

5

Dua bintang Barcelona, Andres Iniesta dan Lionel Messi, serta bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai finalis untuk memperebutkan gelar Pemain Terbaik Eropa versi UEFA tahun 2012. Ketiga pemain ini mendapatkan suara terbanyak dalam voting awal yang dilakukan oleh 53 wartawan olahraga dari setiap negara anggota UEFA. Dalam voting ini, gelandang Timnas Italia dan Juventus, […]

Iniesta, Messi dan Ronaldo finalis Pemain Terbaik UEFA 2012 - berita Internasional Liga Italia Liga Spanyol Dua bintang Barcelona, Andres Iniesta dan Lionel Messi, serta bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai finalis untuk memperebutkan gelar Pemain Terbaik Eropa versi UEFA tahun 2012. Ketiga pemain ini mendapatkan suara terbanyak dalam voting awal yang dilakukan oleh 53 wartawan olahraga dari setiap negara anggota UEFA.

Dalam voting ini, gelandang Timnas Italia dan Juventus, Andrea Pirlo, berada di peringkat ke empat, dan Xavi Hernandez dari Barcelona harus puas di peringkat kelima, sehingga keduanya tidak akan ikut dalam seleksi akhir.

Selanjutnya ketiga finalis tadi kembali akan dipilih dalam voting terakhir untuk menentukan pemenang penghargaan pemain terbaik Eropa. Pemilihan pemain terbaik ini akan dilakukan pada 30 Agustus 2012 mendatang bersamaan dengan acara pengundian babak grup Liga Champions 2012/13.

Anugerah ini pertama kali diadakan UEFA tahun lalu, bekerja sama dengan European Sports Media (ESM). Para pemain yang masuk penilaian adalah mereka yang bermain untuk klub di liga anggota UEFA, terlepas dari negara mana pun si pemain berasal. Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh Lionel Messi. Dia menyisihkan Xavi dan Ronaldo.

Penghargaan pemain terbaik UEFA ini merupakan award pengganti Ballon d’Or, setelah sejak 2010 lalu FIFA memutuskan menggunakan award Ballon d’Or untuk gelar Pemain Terbaik Dunia, sehingga menjadi FIFA Ballon d’Or.

Nah, siapa menurut Anda yang layak meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA tahun ini?