Inikah Klub Zlatan Ibrahimovic Berikutnya?

Bukan Manchester United atau klub-klub Serie A Italia sebagai tempat berlabuh Zlatan Ibrahimovic berikutnya, tapi di Los Angeles Galaxy.

Internasional  - Inikah Klub Zlatan Ibrahimovic Berikutnya?

Mulai terkuak di klub mana Zlatan Ibrahimovic akan bermain pada Januari 2018 mendatang. Bintang asal Swedia itu Kamis (13/7) kemarin mengatakan kepada media di Inggris bahwa akan ada pengumuman besar terkait masa depannya dalam waktu dekat.

Pemain berusia 35 tahun yang mencetak 28 gol dalam 46 penampilan untuk Manchester United selama musim 2016-17, namun melewatkan beberapa laga terakhir musim lalu karena mengalami cedera lutut serius, saat ini masih menjalani proses rehabilitasi di fasilitas latihan MU di Carrington.

Dia diperkirakan sudah bisa bermain lagi pada Oktober 2017, lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Dengan demikian klub peminat bisa membelinya untuk didaftarkan saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2018.

Manchester United disebut-sebut ingin mengontraknya dalam durasi jangka pendek, jika mantan strikernya itu benar-benar sudah dinyatakan fit. Klub lain yang juga tertarik padanya adalah AC Milan, Juventus dan Atletico Madrid. Mereka semua ingin memakai jasa mantan pemain PSG itu pada paruh kedua musim depan.

Tapi, tampaknya bukan klub-klub tersebut sebagai destinasi Ibrahimovic pasca pulih dari cedera nanti. The Mirror melaporkan si pemain akan bergabung dengan klub raksasa Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy. Dilaporkan bahwa pembicaraan dengan klub tersebut sudah mulai berjalan.

Menurut The Mirror, Ibrahimovic ditawari kesepakatan senilai 6 juta poundsterling per tahun oleh LA Galaxy. Angka tersebut akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di MLS.

Kini dipercaya bahwa pernyataan Ibrahimovic yang menyebutkan akan ada pengumuman besar tentang kelanjutan karirnya, berkaitan dengan tawaran dari LA Galaxy tersebut.

“Akan ada pengumuman sangat besar dalam waktu dekat. Ini akan jadi heboh,” ungkap sang striker seperti dikutip surat kabar Inggris, Daily Mail, Kamis (13/7) usai dia melakukan pertemuan dengan agennya Mino Raiola.