Berita Bola - Inilah Alasan CSKA Moskow vs Manchester City Tanpa Penonton -

Laga Liga Champions musim ini akan mempertemuan, antara lain, CSKA Moskow vs Manchester City di Grup E. Namun laga kandang CSKA di Moskow akan berlangsung tanpa kehadiran penonton sama sekali.

Hal itu merupakan hukuman dari UEFA gara-gara pada musim lalu di laga serupa para gilabola CSKA Moskow melakukan ejekan-ejekan rasis terhadap pemain Man City, Yaya Toure.

Toure diketahui sangat marah dengan ejekan bernada rasis tersebut dan menyarankan agar semua pemain berkulit hitam memboikot Piala Dunia 2018 di Rusia jika negara itu tidak bisa mengatasi masalah ini.

CSKA dihukum dengan penutupan sebagian stadion oleh organisasi sepakbola Eropa, UEFA, namun sanksi dinaikkan menjadi penutupan stadion secara penuh setelah adanya pelanggaran lebih lanjut di pertandingan lain.

Itu berarti CSKA akan tanpa penonton sama sekali di Khimki Arena di pertandingan kandang pertama mereka di kompetisi Liga Champions tahun ini, yang dijadwalkan berlangsung 21 Oktober 2014.

Manager Manchester City Manuel Pellegrini mengaku yakin bahwa gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure akan bersedia bermain di kandang CSKA Moscow musim ini meskipun menderita pelecehan rasis di Rusia musim lalu.

“Dia tidak punya masalah untuk pergi ke Moskow,” kata Pellegrini.

“Pada saat itu dia mengatakan apa yang dia pikir tentang hal itu, dan setiap orang dari kita mendukung dia karena saya tidak berpikir hal-hal semacam itu bisa terjadi di lapangan sepakbola. Tahun ini Yaya tidak memiliki masalah.”

Ketika ditanya apakah ia telah berbicara dengan Toure tentang masalah ini, Pellegrini mengatakan, “Itu terjadi tahun lalu dan UEFA memiliki aturan yang tidak akan membiarkan hal-hal tersebut. Jadi saya berpikir tidak baguslah melanjutkan dengan masalah itu.”