Inilah Bocoran Taktik Kedua Tim, Belanda vs Argentina

Apa perbedaan mendasar antara Belanda dan Argentina? Lihat saja statistiknya. Argentina memiliki Lionel Messi yang sejauh ini sudah mengukir 4 gol dan 180 umpan. Sementara Belanda lebih merata, yakni Arjen Robben dan Robin van Persie masing-masing mengukir 3 gol, serta Memphis Depay 2 gol. Kedua tim akan saling berhadapan Kamis dinihari ini WIB dalam sebuah […]

Internasional Piala Dunia  - Inilah Bocoran Taktik Kedua Tim, Belanda vs ArgentinaApa perbedaan mendasar antara Belanda dan Argentina? Lihat saja statistiknya. Argentina memiliki Lionel Messi yang sejauh ini sudah mengukir 4 gol dan 180 umpan. Sementara Belanda lebih merata, yakni Arjen Robben dan Robin van Persie masing-masing mengukir 3 gol, serta Memphis Depay 2 gol.

Kedua tim akan saling berhadapan Kamis dinihari ini WIB dalam sebuah laga yang akan menentukan sejarah, apakah Piala Dunia 2014 di Brasil ini akan menyaksikan final sesama Eropa, ataukah Argentina berpeluang menyelamatkan muka Amerika Latin?

Arjen Robben terkenal sebagai dribbel cepat, Messi lebih cepat lagi.

Karena semua gol dan umpan terpusat di Messi maka Louis van Gaal dikabarkan sudah memerintahkan agar anak-anak asuhannya memotong suplai umpan ke pemain yang merumput di Barcelona tersebut. “Kami harus memotong jalur suplai untuk Messi,” kata bek Belanda Bruno Martins Indi.

Pemain berusia 27 tahun itu memimpin Argentina melalui babak penyisihan grup dengan empat gol. Dia juga telah membuat 180 umpan dalam lima pertandingan sejauh ini.

Di sisi lain Argentina paham betul kekuatan skuad Oranje.

“Kami tahu bahwa kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik dunia untuk urusan serangan balik karena kecepatan para pemain mereka di lini depan,” kata gelandang Argentina Javier Mascherano.

“Jadi kita harus mengambil tindakan pencegahan untuk tidak memberi mereka kemungkinan untuk melakukan serangan balik, selalu diposisikan dengan baik, untuk tidak kehilangan bola yang tidak perlu di daerah di mana ada banyak risiko.”

Pelatih Belanda sendiri masih pusing kepala. Setelah mencetak 10 gol dalam babak penyisihan, Belanda hanya berhasil menjebol dua kali gawang lawan di babak-babak berikutnya. LVG berharap kapten Van Persie bisa mendapatkan kembali sentuhannya di depan gawang. Van Persie kelihatan lebih lambat dan melewatkan satu kesempatan mudah di dekat akhir waktu reguler di perempatfinal melawan Kosta Rika.

Belanda akan kembali turun tanpa pengatur lini tengah mereka Nigel de Jong, yang mengalami robek otot pangkal paha. Penggantinya mungkin Leroy Fer yang sudah mulai pulih dari cedera otot belakang lutut dan tidak jelas apakah ia akan cukup fit untuk semifinal kamis dinihari WIB di Stadion Itaquerao.

Argentina akan tampil tanpa winger Real Madrid Angel Di Maria, yang tertatih-tatih di babak pertama kemenangan partai perempatfinal negaranya atas Belgia dengan cedera paha kanan, tapi striker Sergio Aguero telah dinyatakan fit setelah pulih dari masalah yang sama.

Di Maria mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu melawan Swiss di babak kedua dan mengatur gol kemenangan Gonzalo Higuain di babak pertama melawan Belgia pada hari Sabtu lalu.

“Dia pemain yang bagus, tapi kami melihat seluruh tim, bukan satu pemain,” kata kiper Belanda Jasper Cillessen. “Kita akan melihat … bagaimana Argentina bermain. Kita akan membuat rencana kami untuk mengalahkan Argentina.”

Kita lihat apakah LVG masih genius kali ini. Adakah rencana untuk mengganti Cillessen lagi di menit-menit terakhir sebelum adu penalti dengan kiper cadangan Tim Krul yang lebih jangkung, seperti yang terjadi saat melawan Kosta Rika?

Sepakbola.cc