Inilah Daftar Klub Yang Paling Diuntungkan dan Dirugikan Wasit Howard Webb

208

Sekali lagi, statistik tidak pernah bohong. Menurut data yang akan dipaparkan berikut ini, ternyata ada sejumlah klub yang paling diuntungkan dan paling dirugikan ketika wasit Howard Webb menjadi pengadil tengah lapangan sejak tahun 2009 sampai 2014. Dan berbeda dengan keyakinan banyak orang, klub paling diuntungkan ternyata BUKAN Manchester United. Manchester City dan Arsenal selama ini disebut-sebut sebagai […]

Inilah Daftar Klub Yang Paling Diuntungkan dan Dirugikan Wasit Howard Webb - berita Internasional Liga Inggris
Sekali lagi, statistik tidak pernah bohong.

Menurut data yang akan dipaparkan berikut ini, ternyata ada sejumlah klub yang paling diuntungkan dan paling dirugikan ketika wasit Howard Webb menjadi pengadil tengah lapangan sejak tahun 2009 sampai 2014. Dan berbeda dengan keyakinan banyak orang, klub paling diuntungkan ternyata BUKAN Manchester United.

Manchester City dan Arsenal selama ini disebut-sebut sebagai tim yang mendapatkan keuntungan terbesar selama Howard Webb bertugas di lima musim Premier League terakhir.

Webb, yang menyatakan pensiun kemarin, telah lama dituduh memiliki bias terhadap Manchester United, tapi The Red Devils menurut data hanya memiliki rasio poin per game nomor empat.

United kalah di tujuh dari 20 pertandingan di bawah tanggung jawabnya, yang menunjukkan bahwa Howard Webb bukanlah faktor kunci dalam keberhasilan mereka.

Manchester City dengan angka tertinggi, perolehan 2,41 poin per game menjadi klub yang paling diuntungkan saat Howard Webb turun memimpin laga, sementara Arsenal memenangkan 11 dari 15 pertandingan dengan rasio poin per pertandingan 2,33,nomor dua tertinggi.

Inilah Daftar Klub Yang Paling Diuntungkan dan Dirugikan Wasit Howard Webb - berita Internasional Liga Inggris

Bahkan Norwich City memiliki catatan yang lebih baik daripada Manchester United selama di bawah kepemimpinan Webb, dengan 1,89 poin per game vs MU 1,85 poin per game.

Perlu dicatat bahwa pihak otoritas wasit tampaknya sangat menikmati ketika menunjuk Webb mengadili permainan selama periode ini. Dia ditunjuk mengadili seragam merah Old Trafford sebanyak 20 kali, lebih daripada klub lain.

MU 1,85 poin per game. Chelsea 1,69. Everton 1,50. Tottenham 1,60. Arsenal 2,33.

Hal menarik lainnya dari data ini adalah bahwa rival terbesar United, Liverpool, ternyata adalah klub yang paling menderita kerugian di bawah Webb. Mereka hanya menang lima dan kalah 12 kali dari 19 pertandingan ia wasiti.

Poin Liverpool 0,89 per rasio permainan di bawah tatapan lelaki asal Yorkshire ini bahkan lebih buruk daripada Blackpool, Wigan, Bolton, Fulham, Blackburn, Burnley dan Cardiff.

Jadi kalau ada yang komentar Webb mendukung MU, dia salah. Kalau boleh ada yang bersorak dengan pensiunnya Webb, maka itu adalah fans Liverpool.

Inilah Daftar Klub Yang Paling Diuntungkan dan Dirugikan Wasit Howard Webb - berita Internasional Liga Inggris