Inilah Fakta Kehebatan Tim Krul

Banyak pembaca yang menilai, keputusan Louis van Gaal (LVG) memasukkan Tim Krul sebagai sebuah kebetulan saja, bukan wujud kejeniusan pelatih Belanda itu. Baiklah. Tapi lihatlah fakta ini, bahwa untuk setiap tendangan pemain Kosta Rika di adu penalti, Krul bisa dengan tepat menebak arahnya, meski tidak tiap tendangan bisa diraihnya. Hanya tendangan kedua dan kelima yang bisa ditepiskannya, namun itu […]

Internasional Piala Dunia  - Inilah Fakta Kehebatan Tim Krul

Banyak pembaca yang menilai, keputusan Louis van Gaal (LVG) memasukkan Tim Krul sebagai sebuah kebetulan saja, bukan wujud kejeniusan pelatih Belanda itu.

Baiklah. Tapi lihatlah fakta ini, bahwa untuk setiap tendangan pemain Kosta Rika di adu penalti, Krul bisa dengan tepat menebak arahnya, meski tidak tiap tendangan bisa diraihnya. Hanya tendangan kedua dan kelima yang bisa ditepiskannya, namun itu saja sudah cukup untuk menyingkirkan tim Amerika Tengah yang mengejutkan semua orang itu.

Skor akhir adu penalti 4-3 untuk kemenangan Belanda, setelah keduanya mempertahankan skor 0-0 selama 120 menit permainan reguler.

“Kami sudah memikirkan semuanya,” kata LVG. “Kami semua tahu bahwa Tim Krul adalah kiper terbaik untuk menghentikan penalti-penalti (lawan). Ia lebih tinggi (dibanding Jasper Cillessen), dan punya jangkauan lebih jauh. Kami bersiap untuk penalti Kosta Rika sebagaimana bersiap untuk penalti diri sendiri.”

Untuk rekaman video adu penalti, klik di tautan ini.

Di semifinal Belanda akan menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan di kota Sao Paulo, Rabu.

Meski Krul jadi pahlawan laga pagi tadi WIB, namun sebenarnya kiper Kosta Rika Keylor Navas yang mencuri perhatian penonton di pertandingan itu. Navas sukses membuat sejumlah penyelamatan yang menyebabkan tim Oranje frustrasi di 90 menit laga reguler dan 30 menit perpanjangan waktu.

Sayanglah bahwa aksi penyelamatan Navas yang fenomenal itu tertutupi oleh aksi-aksi kepahlawanan Krul, dan keputusan jenius van Gaal untuk memasukkan Krul menggantikan Cillessen.