Inilah Jumlah Total Gol di Piala Dunia 2014

16

Berapakah jumlah total gol sejauh ini di Piala Dunia 2014? Apakah sudah memecahkan rekor sebelumnya di tahun 1998? Sampai dengan usainya dua partai semifinal tiga hari silam, total gol yang terukir adalah 167 gol, atau setara dengan rata-rata 2,69 gol per laga. Rekor tertinggi sebelumnya adalah 171 gol di Piala Dunia 1998. Dengan demikian butuh […]

Internasional Piala Dunia  - Inilah Jumlah Total Gol di Piala Dunia 2014

Berapakah jumlah total gol sejauh ini di Piala Dunia 2014? Apakah sudah memecahkan rekor sebelumnya di tahun 1998?

Sampai dengan usainya dua partai semifinal tiga hari silam, total gol yang terukir adalah 167 gol, atau setara dengan rata-rata 2,69 gol per laga.

Rekor tertinggi sebelumnya adalah 171 gol di Piala Dunia 1998. Dengan demikian butuh 4 gol tambahan di partai perebutan tempat ketiga dan partai final untuk menyamainya.

Dengan masuknya tiga gol tambahan dari Robin van Persie, Daley Blind, dan Georginio Wijnaldum di laga Brasil vs Belanda Minggu pagi WIB, maka saat ini total gol yang terkumpul adalah 170 gol. Selisih 1 gol saja dengan rekor sebelumnya dan masih butuh 2 gol tambahan untuk mengukir rekor baru.

Bisa ya bisa tidak. Jerman sebagai salah satu pihak di final sudah mengantongi 17 gol sejauh ini. Pada tahun 1998, Prancis yang mengukir gol terbanyak hanya mampu menjebol gawang lawan 15 kali saja. Pada sisi lain Argentina tercatat sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat. Tidak kebobolan sama sekali semasa babak gugur (16 Besar, perempatfinal dan semifinal). Kebobolan tiga gol di penyisihan grup, yakni dua gol melawan Nigeria, dan satu gol saat melawan Bosnia-Herzegovina.

Tuan rumah Brasil yang sudah kemasukan 14 gol mencatatkan diri sebagai tim dengan tingkat kebobolan terbanyak sejak Piala Dunia 1986, dan tuan rumah yang terbanyak kemasukan gol dalam sejarah. Sudah sepatutnya Luiz Felipe Scolari dipecat.