Inilah pemain Timnas untuk Piala AFF

4

Pasca mundurnya lima peman ISL, yaitu Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M.Ridwan dan Bustomi dari pemusatan latihan Timnas untuk ke Piala AFF pekan lalu, Pelatih Nil Maizar kemarin menambah 11 pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan tahap kedua yang dimulai 25 Agustus 2012 mendatang. Ke-11 pemain yang bergabung itu adalah penjaga gawang Samsidar, Diego […]

Internasional Liga Indonesia  - Inilah pemain Timnas untuk Piala AFFPasca mundurnya lima peman ISL, yaitu Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M.Ridwan dan Bustomi dari pemusatan latihan Timnas untuk ke Piala AFF pekan lalu, Pelatih Nil Maizar kemarin menambah 11 pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan tahap kedua yang dimulai 25 Agustus 2012 mendatang.

Ke-11 pemain yang bergabung itu adalah penjaga gawang Samsidar, Diego Michels, pemain veteran asal Papua Elly Aiboy, pemain belakang asal PSS Sleman Fachruddin, selain itu ada Andik Vermansyah, Jajang Paliana, M. Noor Iskandar, Rendi Irawan, M. Rasyid, Agung Supriyanto, dan terakhir Yosua Pahabol.

Dengan bergabungnya ke 11 pemain itu maka skuad sementara timnas senior kini berisi 29 pemain. Mereka disiapkan untuk terjun di Piala AFF pada 24 November – 4 Desember 2012 di Malaysia-Vietnam.

Nil Maizar kepada wartawan di sela-sela latihan timnas di Lapangan Suttasoma 77, Halim, Jakarta. Selasa (14/8) kemarin mengatakan skuadnya ini merupakan gabungan dari pemain senior dan yunior. Jumlah pemain ini nantinya akan diciutkan sesuai dengan kebutuhan, dan itu akan dilakukan setelah mereka menjalani serangkaian ujicoba dan pelatnas.

“Sejauh ini timnas ya seperti ini. Nantinya akan berubah sesuai kebutuhan tim. Pemain sengaja saya kombinasikan antara pemain muda dan senior agar regenerasi timnas dapat terjadi,” ujar Nil Maizar. “Soal perampingan skuad belum bisa kita bicarakan. Kita lihat dulu kebutuhan tim. Tapi, sementara ya yang ini dulu,” tambahnya.

Ini dia skuad sementara Timnas Indonesia:
Penjaga gawang: Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Samsidar

Pemain belakang: Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdhan, Abdurrahman, Novan Setya, Valentino, Nopendi, Diego Michiels, Fachruddin

Gelandang: Hendra Adi Bayauw, Ely Aiboy, Jajang Paliama, M. Noor Iskandar, Vendry Mofu, M. Taufik, Okto Maniani, Andik Vermansyah, Rendi Irawan

Penyerang: Patrich Wanggai, Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga, Samsul Arif, Yoshua Pahabol, Titus Bonai, Agung Supriyanto.