Inilah Strategi Belanda Untuk Bekuk Spanyol

    Strategi mapan total football (menyerang) yang menjadi tipikal gaya permainan Belanda, tidak akan tampak kala mereka lawan Spanyol di pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat, 13 Juni mendatang. Inilah strategi tim ini untuk bekuk Spanyol. Ya, alih-alih menyerang total, kini bahkan Tim Oranje akan memajang […]

 

Internasional Piala Dunia  - Inilah Strategi Belanda Untuk Bekuk Spanyol

 

Strategi mapan total football (menyerang) yang menjadi tipikal gaya permainan Belanda, tidak akan tampak kala mereka lawan Spanyol di pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat, 13 Juni mendatang. Inilah strategi tim ini untuk bekuk Spanyol.

Ya, alih-alih menyerang total, kini bahkan Tim Oranje akan memajang lima pemain belakang dalam formasi 5-3-2 untuk membendung hantaman Tim Matador. Setidaknya itu yang diisyaratkan oleh pelatih Belanda, Louis van Gaal.

Pelatih tegas yang akan segera membesut Manchester United musim depan tersebut merasa mendapat pelajaran berharga saat Belanda kalah dari Spanyol di final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pada saat itu, Belanda yang masih dipoles Bert van Marwijk, kalah 0-1 dari Spanyol melalui babak tambahan. Gol kemenangan Spanyol dicetak Andres Iniesta di menit ke-116.

“Ada sekitar delapan sampai sepuluh tim yang saya rasa lebih baik dari kami. Sehingga peluang mencapai perempat final adalah 20 persen. Kami pun berada dalam grup yang sangat berat, di mana kami bersama dengan juara bertahan (Spanyol),” kata Van Gaal sesuai rilis Independent.

“Sehingga kami akan bermain dengan strategi yang memungkinkan meraih kemenangan dan bisa terus melangkah ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Sepakbola.cc